Ancelotti Mencari Pelabuhan Baru

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:42 WIB
Ancelotti Mencari Pelabuhan Baru
Ancelotti Mencari Pelabuhan Baru
A A A
MADRID - Kabar kepergian Carlo Ancelotti ke Manchester City (Man City) hanya sebatas rumor. Nakhoda Real Madrid itu masih harus mencari pelabuhan baru.

Isu penandatanganan perjanjian prakontrak Ancelotti bersama The Citizensmenguak setelah dirinya hampir pasti meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim. Sosok asal Italia itu berpeluang besar dipecat akibat kegagalan mempersembahkan gelar bagiLos Blancos musim 2014/2015.

Madrid dalam posisi sulit di Primera Liga karena tertinggal empat poin dari Barcelona dengan kompetisi menyisakan dua pertandingan. Sementara kesempatan memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions sudah melayang. Namun, Man City menyikapi dingin prospek kedatangan Ancelotti. Menurut sumber Manchester Evening News, Man City berniat terus memercayai Manuel Pellegrini untuk musim 2015/2016.

Mereka sekaligus menunggu Pep Guardiola yang bebas kontrak tahun depan. Nasib Ancelotti pun terombangambing. Vonis pemberhentian segera jatuh mengingat kebijakan klub menyangkut pelatih gagal. Los Blancos tercatat selalu mengusir arsitek yang tidak mampu meraih trofi di akhir kompetisi. Terakhir kali toleransi mereka ditujukan kepada ikon klub, Alfredo di Stefano, yang tetap menduduki jabatan nakhoda walau hampa prestasi pada 1982/1983.

“Tidak ada kata cukup di sini. Setiap kekalahan harus dibayar. Itulah hukum yang berlaku di Madrid,” kata Presiden Madrid Florentino Perez, dilansir Guardian. Ancelotti sendiri menyuarakan niat terus bekerja di Santiago Bernabeu. Skuad Madrid pun ditengarai mendukungnya.

Bek Marcelo Vieira menyatakan akan mempertahankan Ancelotti jika mendapat wewenang mengambil keputusan. Survei Marcamenampilkan hal serupa. Sebanyak 59% suara fans yang masuk siap memberi kesempatan kepada Ancelotti. Sayang, keputusan tersebut bukan terletak di tangan mereka.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6660 seconds (0.1#10.140)