Josep Guardiola Bela Mario Goetze

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:48 WIB
Josep Guardiola Bela Mario Goetze
Josep Guardiola Bela Mario Goetze
A A A
MUNICH - Kritik legendaris sepak bola Jerman Franz Beckenbauer kepada Mario Goetze mendapatkan pembelaan dari Josep Guardiola. Pria asal Spanyol tersebut menyatakan tidak ada yang salah dengan permainan Goetze.

Mantan pelatih Barcelona itu memastikan tidak ada alasan untuk menjual mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pada transfer window musim panas. “Dia (Goetze) banyak membantu kami. Dia pemain muda yang memiliki bakat besar. Sayalah yang tidak memberinya cukup waktu bermain akhir-akhir ini. Namun, saya senang dengan tingkah lakunya. Saya minta tidak ada lagi perdebatan tentang Goetze. Dia tetap akan membela Bayern,” ujar Guardiola, dilansir Soccerway.

Pembelaan keluar dari mulut Guardiola setelah mendengar Goetze mendapatkan kritik pedas dari Beckenbauer seusai Bayern tersingkir dari Liga Champions. Mantan pemain dan pelatih sukses Der Panzer itu beberapa hari lalu menyatakan permainan buruk Goetze menjadi salah satu penyebab Bayern tidak mampu mencapai final. Beckenbauer menilai performa Goetze sangat jauh dari kata puas.

Menanggapi kritik tersebut, Goetze tidak banyak bicara. Pemain yang ikut mengantarkan Jerman menjadi yang terbaik di Piala Dunia 2014 itu mengaku menyerahkan sepenuhnya penilaian kepada Guardiola. Pasalnya, dalam dua pertandingan semifinal Liga Champions, sang pemain baru main pada babak kedua.

Akibatnya, tidak ada aksi bagus yang ditunjukkan. “Semuanya terserah pelatih. Sebagai pemain, saya menyerahkan semua keputusan masuk starting line-up atau tidak kepada pelatih. Dia yang tahu kebutuhan tim. Sebagai pemain, saya hanya berusaha bermain sebaik mungkin saat diberi kepercayaan,” ungkap Goetze, dikutip bild.de.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1356 seconds (0.1#10.140)