Yandi Sofyan, Masih Banyak Kekurangan

Minggu, 17 Mei 2015 - 14:57 WIB
Yandi Sofyan, Masih...
Yandi Sofyan, Masih Banyak Kekurangan
A A A
BANDUNG - Yandi Sofyan Munawar kurang puas atas penampilannya di tim nasional (timnas) U-23. Penyerang Persib Bandung itu tidak tampil maksimal saat Garuda Muda menang 6-0 atas tim Liga Nusantara Persigar Garut dalam laga uji coba di Lapangan Foootball Plus, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (16/5/2015) malam. Yandi hanya menyumbang satu gol dan gagal mengonversi penalti menjadi gol.

Yandi masuk babak kedua dan mencetak gol pada menit ke-58. Adik kandung Zaenal Arif ini sejatinya memiliki kesempatan mencetak gol kedua melalui titik putih menit ke-64, namun tendangannya terbaca dan berhasil dimentahkan penjaga gawang klub yang pernah membinanya itu.

"Masih banyak kekurangan, saya evaluasi diri sendiri, introspeksi diri supaya ke depannya lebih baik dan bisa memberi banyak gol bagi tim," katanya.

Baginya, laga uji coba kedua yang dilakoninya bersama timnas U-23 menjadi ajang evaluasi untuk bisa memperbaiki permainannya disetiap pertandingan. Dengan begitu, kata Yandi, dia bisa memberikan yang terbaik saat tampil di SEA Games 2015, 5-16 Juni mendatang di Singapura.

Timnas U-23 menang telak dengan skor 6-0 atas lawannya Perisgar Garut dalam laga uji coba malam itu. Pemain asal Persipura Jayapura, Yohanes Pahabol, tampil sebagai bintang dengan torehan tiga gol dan tiga gol lainnya dicetak Wawan Febrianto, Ilham Udin Armain, dan Yandi Sofyan.

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso menambahkan, dengan laga uji coba itu pihaknya melihat cara bermain dan menerapkan strategi bermain yang ia harapkan. Terutama pada sentuhan dan penguasaan bola.

"Persigar kan masih tim amatir, jadi kami tidak lihat hasil. Tapi melihat permainan anak-anak supaya bisa menerapkan pola permainan dan strategi yang saya terapkan ," kata Aji.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menjelaskan, selama latihan digelar 10 hari kondisi fisik anak asuhnya mencapai 85%. Ia berharap pada laga uji coba selanjutnya melawan Malaysia kondisi mereka sudah 100%.Timnas U-23 rencananya menjamu timnas Malaysia U-23 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/5/2015) sore.

Aji berharap laga nanti menjadi ajang pembuktian skuatnya. Dia akan menurunkan sejumlah pemainnya, karena akan mencoret empat pemain dan hanya memboyong 24 dari 28 pemain yang ada saat ini. (Baca juga: Empat Pemain Timnas U-23 Siap Angkat Koper)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)