Membela El Pipita

Senin, 18 Mei 2015 - 09:15 WIB
Membela El Pipita
Membela El Pipita
A A A
NAPOLI - Tekanan bertubi-tubi kepada Gonzalo Higuain terkait kegagalan Napoli melaju ke final Liga Europa membuat Rafael Benitez angkat bicara.

Sang nakhoda memastikan ada di belakang El Pipita. asal Argentina itu. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menganggap kekalahan I Partenopeidari Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina) bukan kesalahan satu atau dua pemain, melainkan tanggung jawab seluruh anggota tim.

Benitez menyebut salah besar jika kekalahan dibebankan kepada Higuain seorang. ”Sangat tidak penting membicarakan kesalahan yang dibuat Higuain. Tentu saja dia penyerang dan banyak orang berharap dirinya mencetak gol. Namun, kalah atau menang adalah tanggung jawab seluruh anggota tim,” ujar Benitez, dilansir Football Italia.

Fakta menunjukkan, kegagalan Napoli menembus final Liga Europa memang sempat membuat Higuain tersudut. Selain tampil buruk, mantan pemain Real Madrid itu juga dituntut untuk mempertanggung jawabkan janji yang telah dibuatnya. Sebab, sebelum legkedua digelar, dia sesumbar akan pensiun dari sepak bola jika Napoli dikalahkan Dnipro.

Karena itu, setelah pertandingan berakhir para pemain dan pendukung Dnipro langsung menghujat Higuain. Bahkan, Artem Fedetskiy sempat meminta penyerang keturunan Prancis itu untuk segera menepati janjinya. Dia meminta Higuain pensiun. ”Sekarang saya menantikan janjinya.

Setiap orang harus bertanggung jawab terhadap apa yang mereka katakan. Mungkin dirinya tidak percaya kami adalah tim yang tangguh,” tutur Fedetskiy, dilansir Daily Mail. Selain Higuain, tersingkirnya Napoli dari Liga Europa juga membuat posisi Benitez semakin terancam.

Terlebih, peluang I Partenopeiuntuk lolos ke Liga Champions musim depan semakin berat. Karena itu, Benitez menegaskan fokus Napoli kini kembali ke Seri A. Dia meminta para pemain menghasilkan kemenangan saat dini hari nanti menjamu AC Cesena di Stadio San Paolo.

Napoli wajib meraih tiga poin atas Cesena. Pasalnya, pada dua laga selanjutnya, Marek Hamsik dkk akan berhadapan dengan dua tim kuat, yaitu Juventus dan Lazio. Bila tidak mampu meraih poin maksimal pada tiga pertandingan penentuan tersebut, posisi Napoli bisa saja terlempar dari zona kompetisi Benua Biru.

”Sekarang kami harus berkonsentrasi penuh menghadapi Cesena. Saya telah berbicara kepada presiden (Aurelio de Laurentiis). Saya juga harus berbicara dengan keluarga saya (tentang masa depan). Namun, saat ini kami harus fokus pada semua laga yang tersisa.

Apakah masa depan saya akan ditentukan akhir musim nanti? Saya tidak tahu. Kita lihat saja nanti,” pungkas Benitez.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6344 seconds (0.1#10.140)