Besok, Tim Transisi Bahas Kompetisi dengan Menpora

Senin, 18 Mei 2015 - 21:33 WIB
Besok, Tim Transisi...
Besok, Tim Transisi Bahas Kompetisi dengan Menpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah raga (Menpora) Imam Nahrawi akan menggelar rapat perdana dengan Tim Transisi, Selasa (19/5/2015) siang. Rapat tersebut membahas beberapa hal terkait nasib sepak bola nasional, termasuk detail turnamen yang akan digelar Kemenpora.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto menjelaskan ada sejumlah poin penting yang akan dibahas Tim Transisi bersama Menteri Imam Nahrawi. Pertemuan juga akan membahas paparan peta jalan (road map) Tim Transisi dalam upaya mengambil alih kompetisi sepak bola dari PSSI.

"Agenda pertemuan pertama tentu dialog dengan menteri. Lalu, Tim Transisi akan menjelaskan kepada menteri, poin-poin yang dibahas pada rapat perdana yang telah mereka lalukan," ungkap Gatot kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta,, Senin (18/5/2015). "Setelah itu, Pak Menteri akan menentukan apakah program yang dipaparkan Tim Transisi reliable dan bisa dijalankan."

Agenda lainnya, adalah membahas rencana jangka panjang Tim Transisi dan Kemenpora, termasuk pembahasan detail turnamen (pembahasan operator). Rapat perdana Tim Transisi bersama Menpora akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. "Setelah itu jumpa pers. Biar anggota Tim Transisi yang akan memaparkan langsung," kata Gatot.

Jika semua anggota Tim Transisi hadir, akan ada 13 orang yang memaparkan ide menggulirkan kompetisi sepak bola nasional di depan Imam. Pasalnya, empat anggota Tim Transisi yakni Ridwan Kamil, Velix Wanggai, Farid Husain dan Darmin Nasution. Rapat itu juga akan memastikan kabar mundurnya Hadi Rudyatmo (Wakil Walikota Surakarta) yang pada Senin ini disebut-sebut mundur dari Tim Transisi. (Baca juga: Tiga Anggota Tim Transisi Mundur, Kemenpora: Tak Masalah)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)