Jangan Pergi!

Selasa, 19 Mei 2015 - 09:09 WIB
Jangan Pergi!
Jangan Pergi!
A A A
MANCHESTER - Isu kepindahan David de Gea ke Real Madrid membuat suporter Manchester United (MU) resah. Mereka dengan lantang meminta kiper asal Spanyol itu tidak pergi.

Teriakan fansyang menginginkan De Gea bertahan menggema pada saat Setan Merahmenjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (17/5). Saat berjalan menuju ruang ganti, para pendukung bahkan menyanyikan lagu-lagu yang liriknya berisi permintaan kepada mantan palang pintu Atletico Madrid tersebut untuk tidak mudik ke Negeri Matador pada transfer window musim panas.

Merespons teriakan dan nyanyian fans, Louis van Gaal angkat suara. Meski sependapat dengan aspirasi pendukung, nakhoda asal Belanda itu juga dapat memahami posisi De Gea. Menurut Van Gaal, penjaga gawang berpostur 192 cm itu dalam posisi yang dilematis. Di satu sisi, dia ingin tetap membela MU. Namun, di sisi lain, sang kekasih, Edurne Garcia, berdomisili di Madrid dan telah meminta De Gea pulang.

“Saya mencoba menganalisis posisinya saat ini. Saya mengatakan De Gea itu orang Spanyol yang menjadi deputi Iker Casillas di timnas. Sekarang, tawaran dari klub Spanyol (Madrid) datang. Kekasihnya tinggal di Spanyol. Ayah dan ibu De Gea datang ke sini (Manchester) satu atau dua pekan sekali. Ini tentu sangat sulit,” ungkap Van Gaal, dilansir Daily Mail. Van Gaal mengatakan MU sebenarnya telah berupaya semaksimal mungkin mempertahankan De Gea, salah satunya menyodorkan kontrak baru dengan gaji 200.000 pounds per pekan.

Kontrak itu memungkinkan sang kiper menjadi penjaga gawang dengan gaji paling besar di sepak bola terkini mengalahkan Casillas dan Gianluigi Buffon. “Dia tidak akan mudah meninggalkan kami karena MU klub besar. Kami telah memberikan kontrak fantastis karena kami menginginkannya. Saya pikir dia telah menjalani musim yang fantastis pula,” papar pelatih De Oranjedi Piala Dunia 2014 itu.

Meski berharap bertahan, Van Gaal tetap menyerahkan semua keputusan kepada De Gea. Menurut mantan pelatih Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, Barcelona, hingga AZ Alkmaar itu, De Gea mengetahui apa yang terbaik untuk masa depannya. Karena itu, Van Gaal memastikan MU siap menerima risiko apapun, termasuk kehilangan De Gea pada akhir musim nanti. Jika skenario terburuk terjadi, Van Gaal mengatakan telah menyiapkan beberapa nama kiper pengganti.

Selain akan tetap mempertahankan Victor Valdes, dia juga membidik Asmir Begovic (Stoke City), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), serta Petr Cech (Chelsea). “Saya tidak berpikir bisa membujuk De Gea. Sebab, dia mengetahui setiap momen bersama MU. Saya tidak perlu mengatakan hal-hal baik di sini (Old Trafford) karena dia bisa merasakannya setiap hari. Anda melihat fans. Mereka luar biasa. Ketika pergi, dia akan kehilangan semua itu. Dia harus memutuskan,” papar Van Gaal.

Jika kepindahan De Gea ke Madrid benar-benar terwujud, laga kontra Arsenal akan menjadi penampilan terakhir bersama Setan Merah. Sebab, pada duel yang berakhir imbang 1-1 itu De Gea meng-alami cedera dan harus digantikan Valdes. Bila hasil pemeriksaan menunjukkan cedera parah, dia akan absen pada laga terakhir MU.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8502 seconds (0.1#10.140)