Persebaya Pede Juara QNB Indonesia Champions Cup 2015

Selasa, 19 Mei 2015 - 14:47 WIB
Persebaya Pede Juara QNB Indonesia Champions Cup 2015
Persebaya Pede Juara QNB Indonesia Champions Cup 2015
A A A
SURABAYA - Skuat Persebaya harus bekerja ekstrakeras saat bertempur di turnamen preseason bertajuk QNB Indonesia Champions Cup 2015 pada 26 Mei hingga 19 September 2015. Pasalnya, Persebaya dipastikan tidak diperkuat enam pemain andalannya yang bergabung dengan Timnas Indonesia Under 23.

Sebagai gantinya, Pelatih Persebaya Ibnu Grahan menyuntikkan tambahan pemain dari Persebaya Under 21. "Minimal kita akan daftarkan lima atau enam pemain dari Persebaya U-21. Tidak mungkin kita hanya memakai pemain yang ada saat ini, kuta butuh tambahan minimal empat atau lima pemain, kita ambil dari Persebaya U21,''ujarnya.

Namun, siapa saja nama pemain Persebaya U 21 yang akan disisipkan dalam skuad Persebaya, Ibnu masih harus melakukan seleksi. "Mereka sudah kita panggil untuk ikut latihan. Nanti yang kita anggap layak akan kita pakai di turnamen. Saya rasa diperbolehkan karena ini pemain muda binaan kita sendiri,''ucapnya

Dalam latihan di Lapangan Sier, Selasa (19/5) pagi, skuat Persebaya memang mengalami krisis pemain, Total delapan pemain yang tidak nampak pada sesi latihan. Enam di antaranya membela skuat Garuda Muda, yaitu Evan Dimas, Hargianto, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Ilham Udin Armaiyn dan M. Zainuri.

Selain itu, pemain Eric Djemba-Djemba juga sudah tidak ada karena diputus kontrak. Ditambah lagi absennya Firly Apriansyah dan Danny Saputra. Sedangkan striker Rudi Widodo menjalani perawatan terpisah di tepi lapangan. "Karena pemainnya minim, jadi kita gunakan pemain luar untuk menggenapi kuota latihan. Termasuk Persebaya U-21,''ujar Ibnu.

Meski tanpa enam pemain, Ibnu yakin Persebaya bisa bersaing dalam turnamen preseason nanti. Bahkan, tim berjuluk Bledhuk Ijo siap mengejar gelar juara. "Melihat hasil pembagian grup, memang cukup berat. Kekuatan merata. Tapi kami harus optimistis bisa lolos babak penyisihan dan juara,''tandasnya.

Sesuai rilis PT Liga Indonesia, Persebaya masuk di Grup C. Berada satu grup dengan Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, dan Persegres Gresik United. "Pemain sudah menyambut antusias turnamen ini. Semua termotivasi dalam latihan,''ucapnya.

Pada putaran pertama, Persebaya akan melakoni tiga laga home, dan dua pertandingan away. Dan di putaran kedua, pasukan Ibnu Grahan hanya memiliki dua partai kandang, dan tiga laga di markas lawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)