Klub Bergairah Lagi

Rabu, 20 Mei 2015 - 07:23 WIB
Klub Bergairah Lagi
Klub Bergairah Lagi
A A A
LAMONGAN - Denyut kehidupan mulai terasa di klub-klub setelah sempat mati suri karena penghentian kompetisi. Klub kembali bergairah saat PT Liga Indonesia (Liga) merilis jadwal Turnamen Indonesia Champions Cup 2015, Senin (26/5).

Klub asal Jawa Timur Persela Lamongan, Arema Cronus, dan Persebaya Surabaya menyatakan siap. Sementara wakil Jawa Barat Persib Bandung dan kontestan asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC mengapungkan misi menjadi yang terbaik.

Persela yang sempat memulangkan pemain sudah menunjukkan geliat menyambut turnamen pramusim. Walau belum dihadiri semua pemain dan Pelatih Iwan Setiawan, sebagian pemain sudah kembali menjalani aktivitas latihan mulai Senin (18/5). “Minggu kemarin pemain kami beri tahu bahwa latihan mulai awal pekan ini. Memang pada latihan Senin (18/5) belum komplet. Tapi, saya prediksi Selasa atau Rabu, semuanya sudah datang. Adanya aktivitas tim juga cukup menggembirakan pemain,” ujar Sekretaris Persela Muji Santoso.

Enam pemain yang absen di latihan perdana adalah Mahyadi Panggabean, Yogi Novrian, dan Eki Nurhakim ditambah tiga pemain impor, yakni David Pagbe, Balsa Bozovic, dan Pedro Javier. Pelatih Iwan juga belum nongol di latihan perdana Persela. Arema tak terlihat menggebugebu mengikuti turnamen pramusim Indonesia Champions Cup 2015, Pelatih Suharno menegaskan timnya akan sekuat tenaga meraih prestasi tertinggi seperti yang pernah dilakukan di turnamen pramusim.

Arema kala itu memboyong empat trofi sekaligus, yakni Trofeo Persija 2015, SCM Cup 2015, Inter Island Cup 2014, dan Bali Island Cup 2015. Sama seperti sebelumnya, Arema menyimpan nafsu untuk kembali merajai di turnamen yang diikuti 18 tim kontestan QNB League tersebut. “Kami terlihat santai karena tidak ingin terlalu menekan pemain. Mereka sempat tidak bergairah setelah liga resmi dihentikan dan butuh ketenangan agar bisa enjoy. Tapi, saya pastikan tim akan siap mengikuti turnamen nanti,” papar Suharno, Selasa (19/5). General Manager Ruddy Widodo mengatakan, Singo Edantetap ingin melanjutkan tradisi positif di event pramusim.

“Keseriusan Arema tak perlu dipertanyakan lagi. Kami akan membuktikan bahwa Singo Edanakan bertarung dengan maksimal dalam kondisi apa pun,” tandas Ruddy. Sementara Persebaya dipaksa melakukan gerak cepat. Mereka juga dipastikan tidak diperkuat enam pemain lantaran bergabung dengan timnas Indonesia U 23. Pelatih Persebaya Ibnu Grahan bakal memakai tambahan pemain dari Persebaya U-21.

“Mereka sudah kami panggil untuk ikut latihan. Nanti yang kami anggap layak akan kami pakai di turnamen. Saya rasa diperbolehkan karena ini pemain muda binaan kami sendiri,” kata Ibnu. Meski tanpa enam pemain, Ibnu yakin Persebaya bisa bersaing dalam turnamen pramusim. Tim berjuluk Bledug Ijoitu siap mengejar gelar juara. “Melihat hasil pembagian grup, memang cukup berat. Kekuatan merata. Tapi, kami harus optimistis bisa lolos babak penyisihan dan juara,” ujarnya.

Dari Bandung, Arsitek Persib Djadjang Nurdjaman menyambut baik rencana Liga menggulirkan turnamen pramusim. “Yang pasti bagus sekali buat kami. Karena dengan turnamen, atmosfer pertandingan dan kondisi fisik pemain juga akan tetap terjaga,” ujar Djadjang, kemarin. Mengenai lawan di Grup C, Djanur tak mempermasalahkan. Dia yakin pasukannya dapat menampilkan permainan terbaik meski berhadapan dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya (PBR), maupun Persegres Gresik United.

“Semua tim yang berada di satu grup dengan kami memang kuatkuat. Tapi, kami tidak mempermasalahkan. Kami akan berusaha memenangkan setiap pertandingan,” ujarnya. Wakil dari Pulau Sumatera, Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny ‘Bendol’ Dollo tak kalah optimistis. Dia menyatakan performa tim membaik dan siap bertempur di turnamen pramusim.

“Tidak ada kendala, semua performa pemain bagus. Artinya, kami sudah siap bertanding di turnamen pramusim, semua tinggal kepastian dari manajemen,” kata Bendol.

Muhammad ginanjar/ kukuh setyawan/ rachmad tomi/ mochamad moeslim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)
pixels