Kunci Tiga Besar!

Rabu, 20 Mei 2015 - 07:26 WIB
Kunci Tiga Besar!
Kunci Tiga Besar!
A A A
LONDON - Mengunci posisi tiga besar klasemen Liga Primer menjadi target utama Arsenal. Guna mewujudkannya, The Gunners wajib menyapu bersih dua laga tersisa, termasuk saat menjamu Sunderland di Emirates Stadium, dini hari nanti.

Arsenal menginginkan tiket otomatis Liga Champions, musim depan. Peluang itu terbuka lantaran mereka hanya membutuhkan tambahan satu poin.

Hasil 1-1 di laga krusial kontra Manchester United (MU), Minggu (17/5), membuat Per Mertescaker dkk kokoh di peringkat 3 klasemen sementara Liga Primer dengan 71 poin. Menurut Pelatih Arsenal Arsene Wenger, menyelesaikan musim 2014/2015 di posisi tiga besar klasemen akhir akan sangat memengaruhi persiapan mereka dalam menyongsong musim berikutnya.

“Hasil imbang melawan MU sangat penting bagi kami. Itu lebih baik bila dibandingkan musim lalu di mana kami sedikit kesulitan saat menghadapi laga-laga besar. Kami ingin mengamankan posisi kedua atau ketiga klasemen akhir agar dapat memulai musim depan dengan kepercayaan diri tinggi,” kata Wenger, dilansir Express.

Senada dengan Wenger, Theo Walcott juga menilai hasil imbang kontra MU kembali membangkitkan semangat juang timnya seusai kekalahan 1-2 dari Swansea City, Selasa (12/5). “Kami berhasil meraih poin penting saat melawan MU. Kami memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dari mereka. Sekarang, kami membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci posisi ketiga sekaligus meraih tiket otomatis Liga Champions musim depan,” paparnya.

Ambisi Arsenal meraih tiga poin terbilang cukup besar. Selain bermain di hadapan pendukungnya, The Gunners juga didukung statistik tidak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir kontra Sunderland di Liga Primer. Arsenal mengemas tujuh kemenangan dan tiga imbang. Meski demikian, Wenger harus pintarpintar berusaha menjaga kebugaran anak asuhannya. Setelah selalu menurunkan komposisi skuad yang sama, kali ini juru taktik asal Prancis tersebut berpotensi melakukan rotasi.

Maklum, setelah Sunderland, Arsenal masih memiliki dua laga lainnya, yakni kontra West Bromwich Albion di Liga Primer, Minggu (24/5), dan final Piala FA kontra Aston Villa, Sabtu (30/5). Kembalinya Danny Welbeck setelah absen tiga pekan akibat cedera lutut membuat Wenger memiliki alternatif di lini depan, selain Olivier Giroud. Begitu juga dengan Walcott.

Pemain yang mencetak gol saat melawan MU tersebut layak diberikan kesempatan tampil bersama Santi Cazorla, Mesut Oezil, dan Alexis Sanchez. Jika Arsenal ingin mengunci posisi tiga besar, Sunderland juga memiliki misi yang tidak kalah penting, yakni menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, saat ini The Black Cats yang berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 37 poin, hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Untuk mencapai posisi aman, Sunderland hanya membutuhkan satu poin tambahan. Namun, hal itu tidak mudah lantaran mereka harus berhadapan dengan dua tim tangguh, yakni Arsenal, dini hari nanti, dan sang juara Chelsea di laga terakhir, Minggu (24/5). Selain itu, Sunderland juga berharap tim lainnya seperti Hull City dan Leicester terpeleset.

Namun, Pelatih Sunderland Dick Advocaat optimistis timnya dapat bertahan di Liga Primer. “Kami butuh satu poin dari dua pertandingan sisa dan tim di bawah kami harus menang juga. Nasib kami berada di tangan kami sendiri. Jika mampu meraih satu poin dari Arsenal atau Chelsea, kami akan baik-baik saja,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7873 seconds (0.1#10.140)
pixels