Ini Penjelasan Lengkap PT Liga Soal Pembatalan QNB Indonesia Champions Cup 2015

Rabu, 20 Mei 2015 - 17:37 WIB
Ini Penjelasan Lengkap PT Liga Soal Pembatalan QNB Indonesia Champions Cup 2015
Ini Penjelasan Lengkap PT Liga Soal Pembatalan QNB Indonesia Champions Cup 2015
A A A
JAKARTA - PT Liga Indonesia membatalkan kompetisi pramusim QNB Indonesia Champions Cup 2015, Rabu (20/5/2015). Semula, kompetisi itu akan digelar mulai 26 Mei-19 September 2015 dengan melibatkan 18 klub. Namun, PT Liga menyerah setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) meminta kompetisi itu dijalankan di bawah Tim Transisi bentukan Kemenpora.

Kompetisi pramusim itu sedianya digelar untuk menjembatani keinginan bersama memelihara aset sepak bola nasional ( pesepak bola) yang tak jelas masa depannya karena putusnya kompetisi sepak bola nasional.

Ada sejumlah alasan yang membuat PT Liga kembali menganulir kompetisi yang mereka gagas pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, 14 Mei 2015 lalu.

Menurut Sekertaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy, Rabu (20/5/2015), pihaknya sudah mengajukan surat permohonan rekomendasi dan perizinan penyelenggaraan turnamen pramusim 2015, termasuk permohonan ke PSSI, BOPI, dan Polri. Namun, hanya dari PSSI surat permohonan dikabulkan sedangkan dari BOPI mendapat jawaban agar berkoordinasi dengan Tim Transisi.

"Agar turnamen ini berjalan dengan baik kami menyampaikan surat permohonan rekomendasi turnamen Pramusim 2015 kepada PSSI, BOPI, dan Polri. Dari tiga pihak itu, PSSI sudah menyampaikan persetujuan. Sedangkan BOPI, tadi pagi (Rabu) mengirim surat kepada kami, intinya meminta agar berkoordinasi dengan Tim Transisi," kata Tigor.

Tigor melanjutkan, permintaan BOPI tidak berhenti pada arahan agar berkoordinasi dengan tim bentukan Kemenpora itu. Tapi, setelah mendapat rekomendasi untuk menggelar turnemen pramusim dari Tim Transisi, PSSI masih harus minta rekomendasi lagi ke BOPI. (Baca juga: BOPI Anggap Aneh Keputusan PT Liga Batalkan Turnamen Pramusim)

Hal itu yang membuat PT Liga membatalkan kompetisi pramusim dan mengeluarkan Surat Keputusan PT Liga tertanggal 20 Mei 2015 yang ditangatangani CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. (Baca kembali: HOT NEWS: Emoh Koordinasi dengan Tim Transisi, PT Liga Batalkan QNB Indonesia Champions Cup 2015)

"Berdasarkan surat balasan dari BOPI, maka kami ambil singkatnya saja, BOPI tidak memberikan rekomendasi. Proses selanjutnya, kami tidak bisa berharap banyak. Bahkan sudah ada beberapa klub yang mengajukan ke pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan tapi jawabannya tetap sama dari yang sebelumnya. Itu yang membuat kami memutuskan untuk membatalkan turnamen pra musim," tutup Tigor.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0430 seconds (0.1#10.140)
pixels