Pergi atau Bertahan

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:24 WIB
Pergi atau Bertahan
Pergi atau Bertahan
A A A
DORTMUND - Meski kompetisi elite Eropa belum berakhir, isu perpindahan pelatih mulai santer terdengar. Jika di Jerman ada kabar Juergen Klopp dikaitkan akan menukangi salah satu klub papan atas Liga Primer, Inggris, di daratan Italia gonjangganjing pertukaran pelatih juga mulai berembus kencang.

Klopp, yang sudah memutuskan tidak lagi menukangi Borussia Dortmund musim depan, siap melanjutkan pekerjaannya di luar Jerman. Melihat status pelatih yang sukses memberikan Dortmund dua gelar Bundesliga, berbagai prediksi mengenai masa depan Klopp mulai diembuskan berbagai pihak.

Salah satu analisis datang dari mantan kapten tim nasional Jerman Michael Ballack. Pemain yang memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada 2012 itu menyatakan, ada indikasi besar Klopp lebih memilih menukangi klub-klub Liga Primer dibandingkan kompetisi lain. Dua klub Inggris seperti Liverpool dan Manchester City (Man City) diindikasikan menjadi dua klub terdepan yang mungkin saja mendapatkan jasa Klopp. Kemungkinan itu terjadi cukup besar setelah posisi pelatih dari kedua tim, yaitu Brendan Rodgers (Liverpool) dan Manuel Pellegrini (Man City) tengah goyah.

”Ada beberapa spekulasi yang memungkinkan dia akan melatih di Inggris dalam waktu dekat ini. Saya melihat spekulasi itu sangat wajar dan kemungkinan besar prediksi itu bisa terjadi,” ungkap Ballack, dilansir Mirror. ”Dia pun sudah melatih salah satu klub terbaik Jerman (Dortmund). Dia juga pelatih yang sangat terbuka dan mendapat banyak apresiasi dari dunia internasional untuk mendapatkan kesuksesan dengan caranya melatih. Selain itu, dia juga fasih berbahasa Inggris,” tutur Ballack, yang sempat berkarier di Inggris bersama Chelsea.

Tidak hanya terkait masa depan Klopp yang menarik disimak, bagaimana kelanjutan kerja sama Rafael Benitez dengan Napoli juga patut ditelusuri. Benitez kabarnya tidak mendapat kesepakatan saat bertemu Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis. Setelah kesepakatan kedua pihak mandek, Laurentiis dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Sinisa Mihajlovic yang kini masih berstatus sebagai juru taktik Sampdoria.

Laurentiis dikabarkan tertarik mengikat Mihajlovic setelah membawa klub yang bermarkas di Stadio Luigi Ferraris itu tampil lumayan musim ini. Selain kemungkinan pertukaran Benitez, isu lain yang juga menarik adalah makin terancamnya posisi Filippo Inzaghi sebagai pelatih AC Milan. Inzaghi kemungkinan besar tidak akan diperpanjang kontraknya setelah melihat buruknya performa Milan musim ini.

Nama Vicenzo Montella, pelatih Fiorentina, semakin santer bakal berlabuh ke San Siro. Walau Montella gagal membawa Fiorentina ke final Liga Europa musim ini, prestasi itu tetap mendapatkan banyak perhatian. Untuk mendapatkan jasa Montella, Milan sepertinya harus melakukan usaha cukup keras. Pasalnya, Montella mengaku sangat nyaman bekerja sama dengan Fiorentina.

”Saya selalu berkata jujur kepada wartawan dan saya belum pernah bertemu dengan presiden dari klub mana pun. Jika saya ingin hengkang, itu harus dilalui dengan mendapatkan persetujuan dari direktur klub. Saya menaruh respek besar kepada Fiorentina dan tidak ingin merusak kebersamaan kami dengan siapa pun,” tandas Montella.

Decky irawan jasri
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)