Sebagian Fans Memuji, Lainnya Mencemooh

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:28 WIB
Sebagian Fans Memuji, Lainnya Mencemooh
Sebagian Fans Memuji, Lainnya Mencemooh
A A A
LIVERPOOL - Dipuja dan dibenci. Hal itulah cocok untuk menggambarkan situasi yang tengah dialami bintang Liverpool Raheem Sterling.

Di satu sisi, dia menerima titel sebagai young player of the year alias pemain muda terbaik Liverpool dalam acara penghargaan tahunan yang diselenggarakan klub di Echo Arena, Selasa (19/5). Namun, di sisi lain, dia menerima respons negatif dari suporter The Reds. Pada ajang itu awalnya Sterling mendapatkan tepukan hangat. Tapi, saat hendak memberikan pidato penerimaan penghargaan, sejumlah fansLiverpool berteriak dan mencemoohnya.

Tidak berhenti sampai di situ, seusai memberikan pidato, pemain berusia 20 tahun itu kembali mendapatkan cemoohan saat namanya disebutkan dalam nominasi untuk penghargaan lainnya. Memang, tidak semua fans mencemooh Sterling. Sejumlah suporter lainnya di Echo Arena juga meneriakkan dukungan dan berharap agar pemain tim nasional Inggris tersebut mau memperpanjang kontraknya bersama Liverpool.

Namun, kebencian yang ditunjukkan fanstentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Sterling telah berbicara secara pribadi kepada Pelatih Brendan Rodgers bahwa dirinya menolak untuk memperpanjang kontrak dan meminta agar klub menjualnya ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Sterling sudah memasarkan rumahnya di Merseyside.

Kemudian, dia juga mencari tempat tinggal baru di London. Hal itu seakan menjadi jawaban atas sikap Sterling yang dalam beberapa bulan terakhir yang terkesan menunda-nunda pembicaraan perpanjangan kontrak yang disodorkan Liverpool. Padahal, masa kerjanya di Anfield akan berakhir pada Juni 2017.

Selain Sterling, punggawa Liverpool lainnya yang juga menyedot perhatian di Echo Arena adalah Philippe Coutinho. Tidak tanggung-tanggung, pemain asal Brasil tersebut memborong empat gelar sekaligus, yakni player of the year, first team players, goal of the year dan performance of the year. Kesuksesan Coutinho meraih empat gelar di atas sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Maklum, sepanjang musim ini pemain yang diboyong dari Inter Milan senilai 8,5 juta pounds pada 2013 itu telah menunjukkan performa fantastis.

Total, dari 51 penampilannya bersama Liverpool, sepanjang musim ini Coutinho mengemas delapan gol. Tak pelak, Coutinho pun dibanjiri pujian dari rekan setim, salah satunya Jordan Henderson. Dia menilai Coutinho layak mendapatkan penghargaan berkat penampilan konsisten dan luar biasa sepanjang musim 2014/2015. “Ini menjadi malam yang besar bagi fans. Saya memberikan suara saya kepada Coutinho karena dia sangat fantastis sepanjang musim ini dan memberikan beberapa momen magis bagi Liverpool,” ujar Henderson, dilansir Dailymail.

Alimansyah
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3002 seconds (0.1#10.140)