Merapat ke London

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:29 WIB
Merapat ke London
Merapat ke London
A A A
MANCHESTER - Spekulasi masa depan Radamel Falcao memasuki babak baru. Gagal bersinar bersama Manchester United (MU), striker Kolombia itu dikabarkan merapat ke juara Liga Primer musim ini Chelsea.

Belum jelasnya sikap yang akan diambil MU terhadap Falcao menjadi pemicunya. Sebenarnya The Red Devils telah melakukan pembicaraan dengan AS Monaco, pemilik si pemain, April lalu, untuk memperpanjang durasi masa peminjaman Falcao.

Namun, negosiasi itu menemui jalan buntu. Meskipun Monaco mematok biaya yang sama seperti saat MU meminjamnya, September lalu, MU tampaknya tidak ingin mengambil opsi untuk mengontrak Falcao secara permanen. Pasalnya, selama menjalani masa peminjaman, dia gagal memenuhi ekspektasi publik Old Trafford. Cedera lutut parah yang sempat dialaminya membuat Falcao semakin kesulitan berkembang.

Total, dari 29 penampilannya bersama MU di semua kompetisi, dia hanya menyumbangkan empat gol. Sebaliknya, Monaco justru bersedia untuk kembali meminjamkan Falcao jika ada klub yang bersedia menampungnya. Kini pemain berjuluk El Tigreitu kabarnya ditawarkan ke Chelsea. Peluang Falcao untuk menyeberang ke London musim depan memang bukanlah sesuatu yang mustahil, terutama bila ada campur tangan Jorge Mendes agen dari Falcao yang kebetulan juga agen Pelatih Chelsea Jose Mourinho.

Terlebih Mou membutuhkan penyerang anyar untuk memperkuat lini depannya. Pasalnya, bomber andalan Chelsea, Diego Costa, dikenal sangat temperamental. Selain itu, cedera pangkal paha yang dideritanya sering kambuh membuat pemain asal Spanyol tersebut absen di banyak laga. Sementara pemain veteran, Didier Drogba, belum mengambil sikap apakah akan menerima perpanjang kontrak berdurasi satu tahun yang disodorkan Chelsea atau tidak. Belum jelas memang ke mana striker 29 tahun itu akan berlabuh musim depan.

Apa pun itu, Falcao sudah menyatakan perpisahannya dengan publik Old Trafford. Dia melambaikan tangan kepada penonton di stadion berjuluk Theater of Dreams itu saat MU menjamu Arsenal, Minggu (17/5). Melalui akun Twittermiliknya @falcao, Pemain kelahiran Santa Marta, Kolombia, tersebut secara khusus mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap para suporter The Red Devils.

”Terima kasih banyak atas dukungan yang luar biasa dari fans MU sepanjang musim. Ini adalah musim yang tidak terlupakan,” ujar Falcao, dikutip Daily Mail. Meski gagal bersinar di Old Trafford, defender MU Chris Smalling optimistis di manapun klubnya, Falcao akan kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu predator berbahaya di Eropa musim depan. ”Falcao memiliki beberapa cedera, dan itu artinya dia tidak bisa berlatih secara konsisten dan sangat berpengaruh pada penampilannya musim ini.

Saya pikir ketika pelatih memberikannya kesempatan, dia berlatih dengan baik dan mampu menjaga kebugarannya. Anda dapat melihat jika dia terlihat semakin tajam. Dengan persiapan pramusim yang baik, Falcao akan kembali bersinar musim depan,” ungkap Smalling, dilansir Dailystar.co.uk.

Alimansyah
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5425 seconds (0.1#10.140)