Persaingan Nomor Satu

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:31 WIB
Persaingan Nomor Satu
Persaingan Nomor Satu
A A A
MADRID - Iker Casillas siap bersaing memperebutkan posisi kiper utama Real Madrid menyambut kedatangan David de Gea di Santiago Bernabeu.

Marca melaporkan, Madrid mempersilakan Casillas bertahan dan memberinya kesempatan mempertahankan posisi di tim utama. Direktur Umum Madrid Jose Angel Sanchez menyampaikan niat tersebut yang diterima Casillas pada pertemuan empat mata. Sikap Madrid dan Casillas tidak pelak mempermulus transfer De Gea.

Sempat beredar rumor keengganan De Gea memperkuat Los Blancos jika Casillas bertahan. Namun, penjaga gawang berusia 24 tahun itu kini dilaporkan tidak keberatan. De Gea bahkan diberitakan rela menerima gaji lebih kecil dari tawaran yang diajukan Manchester United (MU) demi pulang ke kota kelahiran.

MU sendiri pasrah merelakan kepergian sosok yang memenangkan dua kategori penghargaan pemain terbaik klub untuk musim ini. Mereka menetapkan banderol 40 juta euro jika Madrid ingin membeli De Gea. Namun, Madrid dilaporkan hanya rela membayar 30 juta euro. Mengatasi kekurangan, Madrid diberitakan bakal mengajukan Fabio Coentrao sebagai alat tukar. Mereka tahu MU menginginkan bek asal Portugal itu sejak 2013. Meski begitu, minat MU ke Coentrao saat ini sudah berkurang.

Maklum, mereka telah memiliki Luke Shaw, Daley Blind, Marcos Rojo, dan Tyler Blackett yang bisa bermain di posisi tersebut. Tanda pasrahnya The Red Devils turut terlihat pada daftar kiper yang disusun. Pelatih Louis van Gaal disebut akan menyeleksi Hugo Lloris, Petr Cech, Samir Handanovic, Asmir Begovic, dan teranyar Jasper Cillessen.

”Kami mesti mempersiapkan diri menghadapi setiap skenario. Tidak hanya kiper, melainkan posisi lain. Namun, saya masih berharap De Gea bertahan,” kata Van Gaal, dikutip Express. Eks penjaga gawang MU Raimond van der Gouw punya pandangan menyikapi situasi ini. Dia menilai, MU tidak perlu mencari penjaga gawang baru. Sebab, Van Gaal sudah memiliki Victor Valdes. Lama absen akibat cedera, Valdes baru sekali memperkuat MU musim ini.

Meski begitu, Valdes memiliki pengalaman segudang dan kualitas tinggi. Usianya juga baru 33 tahun, relatif muda bagi seorang kiper. ”Gaya bermain Valdes cocok dengan MU. Dia sempurna bagi MU. Valdes masih bisa bersaing di level tertinggi hingga 3-4 tahun ke depan,” ujar Van der Gouw.

Harley ikhsan
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)