Utang Janji, Elie Aiboy Bela Persip

Kamis, 21 Mei 2015 - 17:05 WIB
Utang Janji, Elie Aiboy...
Utang Janji, Elie Aiboy Bela Persip
A A A
PEKALONGAN - Mantan gelandang tim nasional (Timnas) Elie Aiboy dipastikan tetap akan membela Persip Pekalongan dalam turnamen lokal Polda Jateng Cup 2015. Kendati tim sudah resmi dibubarkan, pemain asal Papua tersebut saat ini masih berada di Kota Batik.

Dia masih bertahan meski tidak digaji per bulan lantaran tidak ada kompetisi resmi. Selain Elie, ada juga beberapa pemain Laskar Kalong lainnya yang memilih bertahan sementara. Mereka yang masih berada di Pekalongan merupakan pemain dari luar Provinsi Jateng.

''Eli tetap membela Persip. Dia saat ini masih di Pekalongan bersama pemain dari luar daerah seperti, Sutrisno, Iksan Sania dan Risman,''kata Manajer Persip Pekalongan Sopan Sopianto, Kamis (21/5).
Elie memilih tetap bertahan di Persip karena memiliki utang janji. Saat masih bermain di klub yang lain pernah menyatakan suatu hari akan membela Persip kepada Sopan yang juga mantan koleganya satu tim.

Dia menuturkan, Persip akan fokus untuk mempersiapkan tim jelang turnamen. Akibat waktu yang sangat mepet, sangat tidak memungkinkan untuk menggelar uji coba dengan tim selevel. ''Kami sebenarnya ada tawaran dari PSS Sleman dan itu sebuah kehormatan. Tapi jelas tidak mungkin, karena turnamen sudah dekat,''kata dia.

Polda Jateng Cup 2015 akan resmi diputar pada 27 Mei. Turnamen tersebut diikuti oleh tujuh tim dari Divisi Utama (DU), salah satunya Persip Pekalongan. Persip akan mengawali laga dengan bertandang ke markas Persibas Banyumas pada 27 Mei mendatang.

Sopan menyatakan, para pemain yang akan diturunkan dalam turnamen merupakan penggawa yang telah resmi didaftarkan ke PT Liga Indonesia (LI). Bahkan, jika memungkinkan, akan dilakukan penambahan.

Untuk penambahan kuota ini, terlebih dulu akan dikonsultasikan dulu ke CEO Persip Budi Setiawan karena menyangkut penambahan anggaran.''Ada kemungkinan penambahan pemain. Akan kami sampaikan dulu ke CEO disetujui atau tidak,''ujar dia.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0708 seconds (0.1#10.140)