Cari Modal 16 Besar AFC Cup

Jum'at, 22 Mei 2015 - 08:07 WIB
Cari Modal 16 Besar AFC Cup
Cari Modal 16 Besar AFC Cup
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menegaskan akan tampil serius saat melawan Selangor FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore nanti. Hasil melawan Selangor akan jadi modal tim Kota Kembang menjamu Kitchee FC di 16 besar AFC Cup 2015, Rabu (27/5).

Melawan Selangor menjadi kesempatan terbaik Persib karena tidak tampil di kompetisi reguler. Pasukan Djadjang Nurdjaman terakhir kali tampil di pertandingan kompetitif adalah saat bermain imbang 3- 3 melawan Ayeyawady United, Rabu(13/5) lalu.

Setelah itu, mereka melakuka nuji coba melawan klub lokal Bali United di Stadion Dipta, Gianyar, Bali. Pada laga tersebut, Atep dkk tampil dominan dan meraih kemenangan 2-0 melalui gol Ilija Spasojevic dan gelandang senior M Ridwan. Namun, hasil ujicoba tersebut belum sepenuhnya memuhi standar yang diinginkan Djadjang. Mantan pelatih Pelita Bandung Raya tersebut menilai bobot laga melawan Selangor jelas berada diatas laga melawan Bali United. Selangor dianggap sebagai lawan paling pas untuk mengukur kesiapan Atep dkk menjamu Kitchee FC.

“Kami mengincar kemenangan dipertandingan menghadapi Selangor untuk menjaga mental. Apalagi, sejauh ini hasil ujicoba yang kami lakukan hasilnya selalu bagus,” ujar Djadjang, kemarin. Menurutnya, selain kualitas lawan, waktu pelaksanaan ujicoba juga terbilang tepat. Setelah istirahat lebihdari sepekan, pemain jelas membutuhkan refreshing untuk menghilangkan jenuh karena hanya menjalanil atihan. Apalagi, lanjut Djadjang, karakter dan kualitas Selangor mungkin tidak terlalu jauh dengan Kitchee.

“Sebagai sebuah tim, kekuatan Selangor dengan Kitchee mungkin tidak terlalu berbeda, meski level permainan jelas beda antara ujicoba dengan pertandingan resmi,” tambah Djadjang. Di Malaysia, Selangor merupakan salah satu tim tradisional dengan prestasi mapan. Musim lalu, mereka menempati posisis runnerupklasemen akhir Malaysia Super League. Sedangkan musim ini pasukan Mehmet Durakovic tersebut masih berada diperingkat 4 klasemen sementara. Kedua tim sebenarnya pernah bertemu pada 2009.

Saat itu, Persib harus mengakui keunggulan Selangor FC dua gol tanpa balas. Hanya, melihat performa Persib dan Selangor, Maung Bandung bisa dianggap diatas angin. Setidaknya, Persib belum mengalami kekalahan dilima laga terakhir, baik uji coba atau AFC Cup. Dalam lima laga resmi terakhir, mereka mencatat tiga menang, dan dua imbang. Sementara Selangor justru menelan dua kekalahan sebelum bertolak ke Bandung.

Mereka harus mengakui keunggulan Perak FA dan Kelantan FA dengan skor sama1-2. Kehadiran mantan gelandang timnas Andik Vermansyah juga bisa menjadi pembeda dipertandingan nanti. Andik akan bereuni dengan mantan rekannya ditimnas U-23 dan senior, serta eks Persebaya Surabaya 1927 MTaufik.

Muhammadginanjar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7680 seconds (0.1#10.140)