Berpeluang Latih Sampdoria

Minggu, 24 Mei 2015 - 10:12 WIB
Berpeluang Latih Sampdoria
Berpeluang Latih Sampdoria
A A A
PALERMO - Kabar Rafael Benitez akan melatih Real Madrid menyebabkan efek domino pada beberapa klub Seri A. Napoli, Fiorentina, dan Sampdoria kini harus sibuk mencari pelatih baru.

Benitez konon akan meninggalkan Napoli dan selanjutnya berlabuh di Santiago Bernabeu pada musim depan. Ini memaksa I Partenopei menggelar audisi dan rumornya sudah menetapkan pilihan. Napoli diberitakan memilih Sinisa Mihajlovic yang saat ini masih melatih Sampdoria. Keputusan Napoli merekrut Mihajlovic mendatangkan pekerjaan baru bagi manajemen Sampdoria. Il Samp sekarang perlu segera menemukan pengganti sosok pelatih berusia 46 tahun itu.

Spekulasi bermunculan. Sampdoria digadang-gadang bakal mengajak Vincenzo Montella untuk hijrah ke Stadio Luigi Ferraris. Isu ini beredar setelah Presiden Sampdoria Massimo Ferrero dilaporkan mengundang Montella menjalani jamuan makan malam di restoran yang terletak di Florence. Pertemuan itu diyakini untuk membahas masalah kontrak. Intinya, Sampdoria menginginkan Montella menjadi penerus Mihajlovic.

Upaya Sampdoria mendekati Montella sekaligus mematahkan sejumlah spekulasi. Awalnya Sampdoria berniat mengontrak Walter Zenga yang sebelumnya menangani Al Jazira. Alasan mengapa Zenga sempat jadi kandidat lantaran pernah membela Sampdoria selama dua musim (1994-1996). Entah kenapa Il Samp membatalkan niatnya merekrut Zenga. Mereka lalu mengalihkan perhatiannya kepada Montella.

Sosok berusia 40 tahun itu punya cukup pengalaman sebagai pelatih. Dia juga pernah mengantarkan Fiorentina menjadi runner-up Coppa Italia 2013/2014 dan pernah menjadi ikon Sampdoria (1996-1999). Berita ini jelas membuat Fiorentina gempar. Soalnya, Fiorentina masih belum bisa mencari pelatih baru mengingat masa tugasnya baru berakhir 30 Juni 2017. Ini bisa saja merusak persiapan menghadapi Palermo di Stadio Renzo Barbera, malam nanti. Padahal, Fiorentina wajib menang jika ingin mendapatkan tiket Liga Europa musim depan.

Fiorentina saat ini menempati peringkat 5 dengan 58 angka. Mereka hanya terpaut dua angka dari Genoa yang berada di bawahnya. Posisi La Viola bisa anjlok jika kalah dari Palermo. Itu juga bila Genoa menjinakkan Inter Milan. “Kami belum resmi mendapat tiket Liga Europa. Karena itu, kami masih harus terus berjuang,” ucap Montella, dilansir Sky Sport.

Efek lainnya adalah timbul percikan di kamar ganti. Bukan tidak mungkin ada beberapa pemain yang ikut hengkang jika Montella pergi. Fiorentina juga turut terkena getahnya. Suka atau tidak, Fiorentina sekarang harus meluangkan waktu untuk menganalisis pengganti Montella.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4416 seconds (0.1#10.140)