Guardiola Pilih Saksikan lewat Televisi

Minggu, 24 Mei 2015 - 10:14 WIB
Guardiola Pilih Saksikan lewat Televisi
Guardiola Pilih Saksikan lewat Televisi
A A A
MUNICH - Pep Guardiola menolak undangan Barcelona untuk menyaksikan final Liga Champions 2014/ 2015 di Olimpiastadion, 6 Juni menda tang. Sosok berusia 44 tahun itu tidak menyebut alasan mengapa bersikap demikian.

Guardiola bersama Terry Venables, Johan Cruyff, dan Frank Rij - kaard diajak El Azulgranamenyaksikan lang sung perjuangan Lionel Messi dkk menghadapi Juventus pada pe re butan takhta tertinggi Eropa. Di an tara mereka, baru Guardiola yang mem beri jawaban. “Saya tidak akan me menuhi invitasi tersebut. Saya akan tetap di sini (Munich),” katanya, dikutip Sport. Keengganan Guardiola tidak pelak memunculkan spekulasi.

Dia disinyalir masih sakit hati dengan kekalahan yang dideritanya pada semifinal. Guardiola tidak mampu membawa Bayern Muenchen melewati Barcelona dan kalah agregat 3-5. Kegagalan tersebut sempat membuat posisi Guardiola terancam. Sebagai nakhoda Bayern, dia dituntut meraih prestasi di Eropa. Sebab, FC Holywooddinilai sudah pasti memenangkan Bundesliga mengingat kekuatan skuad mereka.

Namun, Guardiola kembali urung mempersembahkan trofi di pentas Benua Biru, mengulang nestapa serupa musim lalu. Tekanan kepadanya bertambah besar karena Philipp Lahm dkk juga terpuruk di DFB Pokal. Mereka disisihkan Borussia Dortmund di babak 4 besar. “Opini di Jerman terlalu banyak. Mereka yang meragukan saya seharusnya memberi respek. Saya tidak mampu meraih treblesetiap musim. Saya tidak cukup bagus untuk itu,” papar Guardiola.

Ekspektasi publik Jerman terhadap Guardiola memang sangat besar. Dia tiba di Allianz Arena menggantikan Jupp Heynckes yang mengawinkan tiga gelar sekaligus pada 2013. Selain itu, kesuksesan masa lalu Guar diola juga mentereng. Dia berhasil memborong enam gelar pada tahun pertamanya bersama Barcelona.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6241 seconds (0.1#10.140)