Ditawar RP1,8 Triliun

Minggu, 24 Mei 2015 - 10:14 WIB
Ditawar RP1,8 Triliun
Ditawar RP1,8 Triliun
A A A
MADRID - Rumor kepergian Cristiano Ronaldo kembali beredar. Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan siap menebus bintang Real Madrid itu senilai 125 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun).

Carlo Ancelotti kemungkinan bukan satu-satunya sosok yang akan meninggalkan Los Blancosdi akhir musim ini.

Beberapa pemain diyakini akan mengikuti jejaknya, salah satunya Ronaldo. Walau masih punya kontrak sampai 30 Juni 2018, pemain berusia 30 tahun itu bisa saja hijrah dari Spanyol. Kegagalan Madrid merebut gelar pada mu - sim ini dipercaya men - jadi pemicunya. Meski meraup 45 gol di Primera Liga atau 58 gol di semua kompetisi, Ronaldo urung mengangkat trofi. Madrid hanya jadi runnerupdi kompetisi domestik, tersingkir di fase 16 besar Copa del Rey dan semifinal Liga Champions.

Kekecewaan Ronaldo terlihat jelas kala Madrid disingkirkan Juventus saat semifinal Liga Cham pions. Dia juga sempat mempertanyakan keseriusan rekanrekan nya dalam meraih gelar. Keraguan tersebut membuat pemain ter baik dunia asal Portugal itu dilansir tidak betah lagi berseragam putih. Ronaldo bahkan sampai meminta jaminan dari Presiden Floren tina Perez mengenai program Madrid. Ronaldo bersedia berkomitmen asalkan Perez serius mengem bangkan skuad. Ronaldo ingin memastikan Madrid lebih kompetitif lagi pada musim depan.

Jika Perez tidak bisa memberi jawaban memuaskan, Ronaldo siap hengkang. Rumor kepindahan Ronaldo kian santer lantaran ada beberapa klub yang mau menampung. Se te - lah Manchester United (MU) menunjukkan niat untuk men da pat - kan lagi mantan bintangnya, PSG ikut terlibat dalam persaingan. Marcamelaporkan niat jawara Ligue 1 itu membayar dana trans - fer 125 juta euro untuk menga - man kan tanda tangan Ronaldo. Proposal PSG bisa memasukkan Ronaldo kembali masuk buku sejarah, yakni pemain dengan transfer termahal.

Saat ini rekor itu masih dipegang Gareth Bale yang dibeli Madrid dari Tottenham Hotspur seharga 100 juta euro. Ronaldo sempat diboyong Madrid dari MU seharga 94 juta euro. PSG siap memanjakan Ronaldo agar mau merapat ke Parc des Princes. Salah satunya memberi jaminan akan dimainkan sebagai pemain inti di setiap laga, mem beri kenaikan gaji, bonus, dan fasi litas lainnya.

Tujuan PSG membidik Ronaldo agar bisa bersaing di kompetisi Eropa. Meski merajai Prancis untuk ketiga kali secara beruntun, tim yang sekarang diasuh Laurent Blanc itu selalu gagal di Liga Champions. Kehadiran Ronaldo dipercaya dapat mematahkan kutukan tersebut. Dukungan penuh dari juragan Nasser al-Khelaifi memungkinkan PSG memberanikan diri melamar Ronaldo.

Menurut media Prancis, Al-Khelaifi siap mencairkan lebih dari 200 juta euro untuk dana belanja PSG. Tapi, niat PSG memboyong Ronaldo mungkin sulit terpenuhi. Itu akibat adanya peraturan financial fair play.

m mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6796 seconds (0.1#10.140)