Posisi The Magpies Lebih Baik

Minggu, 24 Mei 2015 - 10:15 WIB
Posisi The Magpies Lebih Baik
Posisi The Magpies Lebih Baik
A A A
NEWCASTLE - Newcastle United dalam posisi baik pada persaingan menghindari degradasi Liga Primer 2014/ 2015. Namun, bukan karena kemampuan mereka yang hebat, melainkan kondisi rival yang lebih buruk.

Newcastle dan Hull akan saling sikut agar tidak menemani Queens Park Rangers serta Burnley menuju Championship musim depan. The Magpiesunggul dua angka atas Hull. Namun, akibat produktivitas gol lebih buruk (-25 berbanding -18), mereka tidak bisa mengincar satu poin saat menjamu West Ham United di St James' Park, hari ini. Sebab, hasil imbang bakal membuat mereka disalip jika Hull sukses mengecundangi Manchester United (MU).

Tapi, target meraih kemenangan terasa berat bagi Newcastle. Lihat saja performa mereka. Fabricio Coloccini dkk gagal meraih nilai maksimal di 10 laga teranyar Liga Primer, sembilan di antaranya takluk di hadapan musuh. Newcastle juga punya rekor buruk pada pertandingan pamungkas kompetisi. Terakhir kali mereka mampu menumbangkan lawan pada pekan penutup terjadi sembilan tahun lalu. Setelah itu, Newcastle menderita lima kekalahan dan bermain seri dua kali.

Beruntung bagi Newcastle, situasi Hull lebih parah. The Tigerstidak pernah memenangkan laga Liga Primer pada bulan Mei. Pelatih Steve Bruce gagal menumbangkan MU dalam 20 kesempatan. Sementara kesuksesan terakhir Hull menaklukkan MU terjadi 41 tahun silam. Posisi tersudut ini memaksa Bruce melakukan pendekatan radikal. Sosok berusia 54 tahun itu meminta MU “mengalah” karena berutang pada laga di KC Stadium nanti. Bruce melontarkan permohonan ini mengingat dirinya berperan besar membantu MU membangun dominasi di awal Liga Primer.

Dia mempersembahkan 3 gelar Liga Primer, 2 kehormatan Piala FA, dan 1 Piala Liga. Sayang, permintaannya tersebut tidak ditanggapi serius. Nakhoda MU Louis van Gaal menginstruksikan anak asuhnya tampil maksimal demi integritas kompetisi. "Kami juga mesti bermain untuk Newcastle. Mereka mengharapkan kami menjunjung sportivitas," kata Van Gaal, dilansir Guardian.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7583 seconds (0.1#10.140)