Selamat Tinggal Kompetisi Eropa

Senin, 25 Mei 2015 - 08:51 WIB
Selamat Tinggal Kompetisi Eropa
Selamat Tinggal Kompetisi Eropa
A A A
MILAN - Inter Milan harus melupakan misinya untuk tampil di Liga Europa setelah menyerah 2-3 dari Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris.

Hasil memalukan itu membuat La Beneamatastagnan di urutan kedelapan dengan 52 angka. Tim besutan Roberto Mancini itu tertinggal tujuh angka dari Genoa yang naik dua tingkat ke posisi kelima. Walau tersisa satu laga lagi menghadapi Empoli, pekan depan, Inter tetap tidak mungkin mengejar Genoa. Andrea Ranocchia dkk dipastikan tidak hadir di kompetisi Benua Biru musim depan. Parahnya lagi, ini menjadi dua kekalahan beruntun Inter. Sebelumnya mereka dihajar Juventus 1-2.

”Kami sudah berusaha. Kami berpikir bisa tampil di Eropa (Liga Europa). Sayangnya, kami melakukan kesalahan yang gila. Kami kecolongan satu gol akibat blunderdan kebobolan dua gol pekan lalu. Ini sangat aneh. Kami tidak bisa menang jika terus kemasukan dengan cara seperti itu,” ujar Mancini, dilansir Football Italia. Mancini menolak menyalahkan individu tertentu atas kegagalan ini.

Menurut dia, moral pemainnya sudah terkoyak dan tidak perlu diperparah. Yang terpenting adalah mengembangkan diri agar bisa lebih kompetitif musim depan. Mantan pelatih Manchester City (Man City) itu menegaskan, Inter perlu sejumlah pemain berkualitas. Pemain yang langsung bisa diandalkan, bukan tipe yang harus lebih dahulu dipoles baru bisa bermanfaat.

Karena itu, Mancini akan lebih selektif saat meramaikan bursa musim panas nanti. Kekalahan ini kabarnya membuat posisi Mancini dalam bahaya. Pasalnya, prestasi Mancini lebih buruk dari Walter Mazzarri yang dipecat pada 14 November 2014.

Ada kemungkinan nakhoda yang disapa Mancio itu mengalami nasib sama. Apalagi, isunya beredar sejumlah calon pengganti, di antaranya Manuel Pellegrini.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2283 seconds (0.1#10.140)