Referensi CR7

Senin, 25 Mei 2015 - 08:53 WIB
Referensi CR7
Referensi CR7
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo coba memengaruhi Florentino Perez dalam permainan politik Real Madrid. Pemain terbaik dunia itu berharap Perez mempertahankan jasa Carlo Ancelotti.

CR7memberi referensi positif bagi Ancelotti selepas laga pamungkas Primera Liga 2014/2015. Setelah mencetak hattrickke gawang Getafe di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/5), yang membawanya memenangkan gelar el pichichidan sepatu emas Eropa, Ronaldo melontarkan angannya untuk kembali ditangani Ancelotti.

”Ancelotti tidak hanya pelatih berkualitas. Dia juga manusia luar biasa. Semoga kami bekerja bersama musim depan,” tulis Ronaldo pada akun Twitter. Ronaldo bukan satu-satunya punggawa Los Blancosyang memberi dukungan ke Ancelotti. Gelandang James Rodriguez menekankan pentingnya kontinuitas di skuad.

Dia khawatir kehadiran nakhoda anyar akan merusak pekerjaan yang dibangun Ancelotti selama ini. Rodriguez sadar Ancelotti gagal mempersembahkan gelar pada musim ini. Namun, dia meminta Perez melihat kinerjanya di kampanye pertama, yakni membantu Los Blancosmeraih La DecimaLiga Champions.

”Keputusan tidak terletak di tangan saya. Tapi, kepergian Ancelotti sulit diterima. Sudah dua tahun di sini dia tahu kondisi skuad dan pemain,” tuturnya, dilansir Gol TV. Sikap kedua pemain itu tentu menjadi pertimbangan Perez, terutama Ronaldo. Posisi Ronaldo di Madrid ditengarai cukup kuat. Pekan lalu dia dilaporkan bertemu Perez dan menanyakan tentang kelangsungan proyek Madrid. Perez kini harus memutuskan apakah mendengar suara Ronaldo atau berpegang pada statuta klub, yakni memberhentikan pelatih yang tidak mampu meraih trofi.

Kedua jalan menyediakan risiko masing-masing. Namun, pilihan terakhir punya dampak negatif lebih signifikan. Keputusannya memecat Ancelotti berpotensi meresahkan Ronaldo dan membuatnya ingin keluar Santiago Bernabeu. Meski berharga tinggi, Ronaldo tidak akan kesulitan menemukan pelabuhan baru. Paris- Saint Germain dan Manchester United merupakan beberapa klub yang memiliki kekuatan finansial dan siap menampungnya. Kepastian terkait status Ancelotti bakal diketahui setelah pertemuan dengan Perez paling lambat pekan depan.

Sempat menolak rumor pemecatan, Perez belakangan enggan memastikan dukungan ke Ancelotti secara publik. Sosok yang dikenal lewat Galacticotersebut diberitakan sudah menawarkan pekerjaan Ancelotti ke Rafael Benitez. Pada konferensi pers sebelum duel Getafe, Jumat (22/5), Ancelotti menggugat Perez yang membiarkannya terlunta-lunta. Namun, mantan arsitek Chelsea itu bertekad menghormati kontrak di Madrid yang baru habis 2016. Jika Los Blancos berpandangan lain, Ancelotti berencana rehat selama setahun.

”Dalam kepala saya, jalan saya sangat jelas. Saya bakal tetap di Madrid atau istirahat. Saya mau tinggal. Tapi, semua baru jelas seusai diskusi bersama manajemen. Di sana, saya akan mengklarifikasi posisi,” pungkas Ancelotti.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)
pixels