Pembekuan PSSI Dicabut, Akhirnya Menpora Menyerah

Senin, 25 Mei 2015 - 11:56 WIB
Pembekuan PSSI Dicabut,...
Pembekuan PSSI Dicabut, Akhirnya Menpora Menyerah
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi akhirnya menyerah juga. Ia diminta untuk mencabut surat pembekuan terhadap PSSI guna menyelematkan sepak bola Indonesia dan kompetisi segera bergulir.

Kepastian pencabutan surat pembekuan tersebut disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Orang nomor dua di Indonesia itu sengaja menggelar rapat dengan Menpora Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, mantan Ketum PSSI Agum Gumelar, dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

"Tadi sudah ketemu Menpora dengan PSSI. Kita bahas masalah persepakbolaan nasional, tentu juga di sini dalam pengorganisasiannya tentu PSSI," ujar JK di Jakarta, Senin (25/5/2015).

Dalam pertemuan tersebut, kata JK, semua pihak akhirnya sepakat untuk mengakhiri pertikaian. "Kembali mengaktifkan induk organisasi sepak bola Indonesia dan menjalankan kompetisi. Tadi disepakati, yang pertama persepakbolaan nasional harus tetap jalan dengan baik. Tetap kompetisi dengan baik. Tentu karena itulah maka PSSI harus aktif lagi," lanjutnya.

Pertemuan ini memberikan angin segara buat masyarakat sepak bola Indonesia yang saat ini tengah menghadapi sanksi dari FIFA. Badan sepak bola dunia itu memberikan batas waktu sampai 29 Mei mendatang agar Menpora segera mencabut pembekuan terhadap PSSI.

JK sendiri mengungkapkan proses pencabutan ini akan langsung diproses. Proses pencabutan tersebut ditargetkan selesai hari ini juga. "Proses ini sekarang dalam proses beliau (Menpora) melaporkan ke Presiden, tapi Insya Allah sore ini sudah. Tentu setelah proses itu, lapor dulu, baru (dicabut). Proses saya sudah," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)