Erick Thohir Pimpin PSSI, Effendi Syahputra: Kita Tunggu Nyali Beliau Benahi Sepak Bola Nasional

Jum'at, 17 Februari 2023 - 17:00 WIB
loading...
Erick Thohir Pimpin PSSI, Effendi Syahputra: Kita Tunggu Nyali Beliau Benahi Sepak Bola Nasional
Ketua Umum (Ketum) DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menyatakan akan menunggu realisasi program Erick Thohir. Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menyatakan akan menunggu realisasi program Erick Thohir setelah terpilih jadi Ketum PSSI. Dia menjadi Ketum PSSI yang baru setelah meraup 64 suara.



"Kita berharap Pak Erick mampu mewujudkan cita-citanya yang mampu melakukan pembersihan, bersih-bersih di tubuh PSSI setelah beliau terpilih," kata Effendi saat dihubungi, Jumat (17/2/2023).

"Beliau juga harus mewujudkan apa yang beliau nyatakan dalam kampanyenya yaitu harus memajukan sepakbola Indonesia dengan nyali, kita tunggu nyali beliau untuk benahi sepakbola nasional ini," sambungnya.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta ini menyebutkan, sudah memprediksi Menteri BUMN itu akan terpilih sebagai nahkoda PSSI untuk lima tahun ke depan.

Menurutnya, sejak awal pendaftaran Erick sebagai Calon Ketum PSSI sudah mendapat dukungan dari 60 voters.

"Sejak beliau daftar itu saya sudah pernah statement ada 60 voters yang mendukung beliau dan solid, ketika pemilihan terbukti 64 voters jadi tidak meleset," ucapnya.

Sebagai CEO Karo United, Effendi berharap Erick segera memastikan bagaimana kelanjutan Liga 2 dan 3 yang saat ini terhenti kompetisinya.

Dia melanjutkan, menaruh harapan besar kepada Erick Thohir agar bisa membenahi seluruh kompetisi lokal sepak bola tanah air, termasuk liga 2 dan 3.

Menurutnya, perlu ada pembenahan dari penjadwalan dan sebagainya agar para sponsor melirik Liga 2 dan 3 agar kompetisi tersebut berjalan dan bergairah.



"Value Liga 2 itu jadi sangat rendah di mata sponsor, branding-nya jatuh, jadi kita berharap di tangan beliau (Erick Thohir) value liga 2 itu semakin bagus dengan tentunya sistem kompetisi yang lebih baik dan terjadwal secara sistematis," ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)