Fiorentina Pastikan Tiket Liga Europa

Selasa, 26 Mei 2015 - 12:25 WIB
Fiorentina Pastikan Tiket Liga Europa
Fiorentina Pastikan Tiket Liga Europa
A A A
FIRENZE - Fiorentina memastikan satu tiket Liga Europa 2015/2016 setelah melumat tuan rumah Palermo 3-2 pada giornata 37 Seri A di Stadio Renzo Barbera, Minggu (24/5).

Hasil itu membuat klub berjuluk La Viola itu duduk di posisi 5 klasemen sementara Seri A dengan koleksi 61 poin dari 37 pertandingan yang sudah dilakukan. Genoa menduduki peringkat 6 atau spotketiga dan terakhir untuk Liga Europa, tapi mereka tidak dapat mengikuti kompetisi tersebut karena kandangnya Stadion Luigi Ferraris tidak memenuhi standar UEFA.

Alhasil, keunggulan enam angka Fiorentina atas Sampdoria yang menduduki peringkat 7, membuat spotmereka di Liga Europa musim depan telah aman. Dengan kepastian itu, Fiorentina berpeluang memperbaiki prestasi mereka yang hanya menjadi semifinalis kompetisi Benua Biru pada musim kompetisi tahun ini. Fiorentina memang dipaksa gigit jari saat ditantang Sevilla pada semifinal Liga Europa musim ini.

La Viola dipaksa menyerah dua kali oleh wakil Spanyol tersebut. Pertamamenyerah dua gol tanpa balas, di kandang sendiri Kamis (14/5). Kedua, Fiorentina dibantai tiga gol tanpa balas saat gantian bertandang ke markas Sevilla pekan berikutnya. ”Ini jadi kesempatan kami untuk bisa memperbaiki prestasi kami di Liga Europa. Semoga saja apa yang kami dapatkan musim ini bisa jadi pelajaran bagi kamu untuk lebih berprestasi pada musim mendatang,” ungkap Allenatore Vincenzo Montella, dilansir Sky Sport Italia.

Akan tetapi, apa bagaimana performa Fiorentina musim depan sebetulnya masih jadi tanda tanya. Setelah Montella dikabarkan mulai didekati beberapa klub pada musim men-datang. Salah satu tawaran datang dari manajemen AC Milan yang menginginkan mantan pemain AS Roma tersebut menggantikan Filippo Inzaghi sebagai pelatih I Rossoneri.

Selain terkait masa depan Montella, bagaimana kebijakan Fiorentina di bursa transfer nanti juga cukup berpengaruh. Setelah banyak juga pemain- pemain La Viola yang diincar beberapa klub top Eropa. Seperti sebut saja Josip Ilicic, Khouma Babacar, dan kepastian dipermanenkannya atau tidak Mohamed Salah yang kini masih berstatus peminjaman dari Chelsea.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)