Costa Terlempar dari Skuat Matador

Selasa, 26 Mei 2015 - 21:22 WIB
Costa Terlempar dari Skuat Matador
Costa Terlempar dari Skuat Matador
A A A
MADRID - Striker Chelsea Diego Costa tidak masuk dalam daftar skuat Spanyol untuk laga persahabatan melawan Kosta Rika dan kualifikasi Piala Eropa 2016 kontra Belarusia, Juni mendatang. Bos Spanyol Vicente del Bosque mengandalkan penyerang Juventus Alvaro Morata dan Paco Alcacer (Valencia) sebagai penyerang, dan memanggil winger Aleix Vidal yang sukses membawa Sevilla ke final Liga Europa musim ini.

Costa kembali beraksi di dua pertandingan terakhir Chelsea di Liga Primer Inggris, setelah lebih dari satu bulan bermasalah pada hamstring. Dia mencetak gol penalti saat juara Liga Primer itu menang 3-1 atas Sunderland pada laga pemungkas Liga Primer, Minggu (24/5/2015). Itu gol ke-20 Costa musim ini.

Striker Spanyol kelahiran Brasil itu memang tampil ganas bersama The Blues, namun gagal mengadopsi kemmpauannya ke timnas Matador. Mantan andalan Atletico Madrid itu hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan untuk La Furia Roja, julukan timnas Spanyol.

"Ini adalah kasus khusus. Costa bermain di dua pertandingan, tapi tidak 90 menit," kata Del Bosque. "Dia baru saja mengatasi beberapa masalah otot dan kami berpikir dia belum dalam kondisi terbaik untuk pertandingan kunci melawan Belarusia sehingga kami lebih memilih pemain yang kebugarannya tidak diragukan lagi."

Namun, Del Bosque punya standar ganda soal kebugaran. Sebab, kondisi Cesc Fabregas, Del Bosque mengakui ada masalah dengan pemain Chelsea itu. Begitupun kondisi Sergio Ramos yang cedera betis. "Fabregas akan melakukan operasi tulang hidung, tapi kami memasukkan namanya, juga Ramos, karena ada kemungkinan mereka pulih pada 1 Juni," jelas Del Bosque.

Selain Costa, gelandang Manchester United Ander Herrera dan dan penyerang Bayern Muenchen Thiago Alcantara juga tak masuk dalam 24 pemain yang disiapkan. Del Bosque lebih suka memboyong lima anak muda yang menjanjikan, yakni Jose Antonio Gaya, Juanmi, Jonny, Saul Niguez, dan Ruben Duarte.

Mengenai pemain asal klub Barcelona dan pemain Juventus Alvaro Morata, Del Bosque tidak mengatur mereka untuk bergabung dengan rekan setimnya di kamp latihan di Spanyol, karena Barcelona dan Juventus akan bertemu pada partai final Liga Champions musim ini di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni mendatang.

Pemain dari kedua tim tersebut baru berkumpul setelah laga final itu, dan langsung disiapkan menghadapi laga persahabatan kontra Kosta Rika di Leon, 11 Juni mendatang. Setelah itu menghadapi Belarusia pada penyisihan Grup C di Borisov Arena, Barysaw, Belarusia, 14 Juni 2015.

Spanyol bertengger di peringkat 2 klasemen Grup C dengan 12 poin, tertinggal tiga angka dari peingkat 1 Slovakia. Sedangkan Ukraina di peringkat 3 dengan sembilan poin. Belarusia ada di peringkat 4 dengan empat poin, Macedonia di peringkat 5 (3 poin), dan urutan terakhir Luksemburg dengan 1 poin. Dua tim tertas akan lolos ke putaran final di Prancis

Skuat Spanyol untuk Uji Coba dan Kualifikasi Piala Eropa 2016

Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), David de Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)
Belakang: Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba, Marc Bartra (Barcelona), Juanfran (Atletico Madrid), Juan Bernat (Bayern Muenchen)
Tengah: Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), David Silva (Manchester City), Santi Cazorla (Arsenal), Cesc Fabregas (Chelsea), Isco (Real Madrid),
Depan: Alvaro Morata (Juventus), Vitolo, Aleix Vidal (Sevilla), Pedro Rodriguez (Barcelona), Nolito (Celta Vigo), Paco Alcacer (Valencia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)
pixels