Boikot Pelatih Anyar, 15 Pemain Timnas Spanyol Tolak Bela Negara Hadapi Sanksi Pemecatan

Jum'at, 23 September 2022 - 23:07 WIB
loading...
Boikot Pelatih Anyar, 15 Pemain Timnas Spanyol Tolak Bela Negara Hadapi Sanksi Pemecatan
RFEF mengonfirmasi sebanyak 15 pemain menolak membela timnas putri Spanyol/Foto/Sky Sports
A A A
MADRID - Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF ) mengonfirmasi sebanyak 15 pemain menolak membela tim nasional (timnas) putri Spanyol . Mereka melakukan boikot lantaran tidak seutuju dengan penunjukan pelatih anyar Jorge Vilda.

RFEF membenarkan ke-15 pemain timnas putri Spanyol itu telah mengirimkan surat kepada REFE untuk memecat Vilda. Namun, melihat situasi yang terjadi, RFEF tidak tinggal diam dan mengambil tindakan tegas atas situasi tersebut.

Baca juga: Bikin Lewandowski Mati Kutu, Virgil van Dijk: Belanda Siap Tempur di Piala Dunia 2022

RFEF bersikeras pada sikapnya memilih Vidal. Otoritas sepak bola Spanyol itu mengatakan setiap pemain tidak diizinkan untuk mempertanyakan soal keputusan memilih pelatih, karena hanya federasi yang bisa mengambil keputusan tersebut.

"RFEF tidak akan mengizinkan para pemain mempertanyakan kelanjutan pelatih, karena mengambil keputusan tersebut bukan bagian dari peran mereka," tulis REFE dilansir dari Football Espana, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jauh di Bawah Curacao, Shin Tae-yong: Bukan Masalah!

Lebih lanjut, REFE tidak akan memanggil pemain-pemain yang menolak untuk membela timnas Spanyol di tahun-tahun berikutnya. Mereka bisa kembali mengenakan seragam timnas Spanyol, jika mengakui kesalahan dan meminta maaf.

“Pesepak bola yang telah mengajukan pengunduran diri mereka hanya akan kembali ke tim nasional di masa depan jika mereka menyadari kesalahan mereka dan meminta maaf," lanjut pernyataan tersebut.

Sementara 15 pemain yang menolak untuk membela timnas Spanyol. Mereka adalah Patri Guijarro, Maria Leon, Aitana Bonmati, Mariona Caldentey, Sandra Panos, Andrea Pereira, Claudia Pina, Batlle, Aleixandri, Ouahabi, Ainhoa Vicente, Lucia Garcia, Lola Gallardo, Amaiur Sarriegi dan Nerea Eizagirre.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1982 seconds (11.97#12.26)