Dnipro Bakal Tampil All Out

Rabu, 27 Mei 2015 - 03:08 WIB
Dnipro Bakal Tampil All Out
Dnipro Bakal Tampil All Out
A A A
WARSAW - Pelatih FC Dnipro Dnipropetrovsk, Myron Markevych merasa tak gentar dengan segudang prestasi yang dimiliki Sevilla saat keduanya berhadapan di final Liga Europa, Kamis (28/7/2015) dini hari WIB. Karena anak asuhnya akan menunjukkan permainan terbaiknya di laga pemungkas tersebut.

Dnipro awalnya bukan salah satu klub yang difavoritkan menembus babak final Liga Europa musim ini. Namun siapa sangka, tim polesan Markevich mampu menjelma sebagai klub yang patut diperhitungkan. Tercatat, selama bermain di babak penyisihan grup hingga menembus final, Dnipro telah memenangkan tujuh dari 16 pertandingan mereka dalam perjalanan ke partai pamungkas pertama kalinya dalam sejarah klub.

Artinya, kerja keras para pemain hingga menembus final tak ingin disia-siakan Markevich. Klub yang bermarkas di Dnipro-Arena ingin membuktikan bahwa mereka pantas disejajarkan dengan klub papan atas Eropa. (Baca juga: Lawan Dnipro, Sevilla di Ambang Sejarah)

"Kami sudah mempelajari pertandingan Sevilla baik di kompetisi lokal maupun Liga Europa secara menyeluruh. Mereka lawan yang sangat kuat. Saya menganggap Sevilla berada di antara 10 klub terkuat di Eropa. Saya berharap pertemuan yang sangat keras di Warsawa, tapi kami ingin menunjukkan yang terbaik di final," kata Markevych seperti dikutip Sky Sports, Rabu (27/5/2015).

Yevhen Konoplyanka dianggap banyak kalangan sebagai pemain yang sangat berpengaruh di Dnipro. Pemain berusia 25 tahun yang saat ini masuk dalam radar klub Liga Inggris telah memberikan tiga assist selama di babak sistem babak gugur.

Mengambil posisi sebagai penyihir lapangan tengah, pemain bernomor punggung 10 itu banyak memberikan kontribusi penting untuk membawa tim menang. Terakhir kali ia berhasil menciptakan dua assist kepada Yevhen Seleznyov di semifinal sekaligus mengunci tempat di final.

Sayangnya, pada laga final ini penyelamat Dnipro, Seleznyov bakal absen karena menderita cedera lutut. Ini seakan menambah daftar panjang cedera yang dialami anak asuh Markevych. Sebelumnya Nico Pareja dan Sebastian Cristoforo sudah dipastikan absen akibat mengalami cedera. Artinya, pelatih harus memutar siapa pemain yang akan diturunkan melawan Sevilla.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)