Negosiasi dengan Dani Alves Buntu, Dua Nama Baru Dilirik

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:40 WIB
Negosiasi dengan Dani Alves Buntu, Dua Nama Baru Dilirik
Negosiasi dengan Dani Alves Buntu, Dua Nama Baru Dilirik
A A A
BARCELONA - Belum ditemukannya kata sepakat antara Daniel Alves dan manajemen Barcelona membuat tim berjuluk El Azulgranaitu mulai mencari sosok pas pengganti yang tepat untuk mengisi pos bek asal Brasil itu.

Tenggat waktu Barcelona untuk memperpanjang kontrak Alves memang sudah hampir habis. Kemungkinan besar klub jawara Liga Primer 2014/2015 akan kehilangan bek sayap berkebangsaan Brasil itu jika kata sepakat tidak didapat sampai Juni nanti. Apalagi, Alves sendiri sudah melakukan ultimatum kepada Barcelona soal masa depannya itu.

”Saya tidak hanya membutuhkan uang, tetapi juga rasa hormat. Jika saya tidak mendapatkan rasa hormat itu, bisa dipastikan saya akan pergi,” ungkap Alves, dilansirFootball Espana. Melihat situasi sulit yang dialami Barcelona, tim yang berpeluang meraih trofi Liga Champions musim ini tersebut sudah melakukan beberapa ancang-ancang jika Alves benar-benar meninggalkan Camp Nou.

Dua nama mulai dimunculkan, seperti Matteo Darmian asal Torino dan Aleix Vidal yang kini masih berstatus punggawa Sevilla. Darmian dinilai cocok untuk menggantikan posisi Alves adalah pemain potensial yang memiliki kecepatan dan mobilitas tinggi ketika beroperasi di sisi lapangan. Tidak hanya itu keunggulannya, Darmian juga bisa dimainkan di posisi kanan dan kiri.

Namun yang jadi masalah bagi Barca, Torino klub yang dinaungi Darmian saat ini, mematok harga tinggi untuk mendapatkan jasanya. Penegasan itu pun disampaikan secara langsung oleh Presiden klub sekota Juventus itu Urbano Cairo. ”Tentu saja kami hanya ingin mendengar tawaran besar. Mengapa?

Sebab, dia (Darmian) adalah pemain hebat yang memang sangat layak dibanderol dengan harga yang hebat juga,” tandas Cairo, terkait keinginan beberapa klub tidak hanya Barcelona yang ingin mendapatkan jasa Darmina. Sementara Vidal sebenarnya berposisi sebagai winger, tapi dia juga bagus saat memerankan bek sayap.

Performanya semakin apik saat tampil di posisi yang kedua itu bersama Sevilla. Namun, tidak akan mudah bagi Barca untuk dapat mematenkan Vidal karena Sevilla sangat membutuhkan perannya pada musim-musim selanjutnya.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1919 seconds (0.1#10.140)