3 Duel Dendam Panaskan Sepak Bola Porprov Jatim

Kamis, 28 Mei 2015 - 17:30 WIB
3 Duel Dendam Panaskan Sepak Bola Porprov Jatim
3 Duel Dendam Panaskan Sepak Bola Porprov Jatim
A A A
SURABAYA - Tirai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur V akan dibuka Juni mendatang. Namun genderang pertempuran sudah dimulai Jumat (29/5) yang diawali tiga pertandingan sepak bola di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Juara bertahan sepak bola, Kabupaten Malang diberikan kehormatan menjalani partai pembuka melawan tim sesama Malang Raya, yaitu Kota Batu pada pukul 15.30. Dilanjutkan, partai kedua antara Kabupaten Kediri vs Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan vs Tuban. "Kami menggunakan satu stadion untuk tiga partai, tidak ada masalah karena lampu stadion sudah memadai,''ucap Wakil Asprov PSSI, Wardi Azahari.

Sementara Kota Batu mengaku siap memberikan perlawanan, meski harus berhadapan langsung dengan juara Porprov dua tahun lalu, Kabupaten Malang. "Kami sudah melakukan persiapan matang dengan berbagai uji coba. Kami siap membuat kejutan di petandingan pertama nanti,''ujar Pelatih Batu, Mas'ud.

Salah satu pemain yang bakal diandalkan Kota Batu adalah duet di lini depan Ciputra dan Koko Dwi."Kita berharap anak-anak tidak demam panggung. Jika anak-anak bisa bermain lepas, kita yakin bisa menang. Poin di laga pertama sangat penting untuk partai berikutnya,''ujarnya.

Sementara tim sepak bola Surabaya yang baru berlaga di hari kedua, mematok target tinggi di ajang multieven dua tahunan ini. ''Sepak bola harus mampu menjadi juara. Maka, tidak ada pilihan lain kecuali harus menang di setiap pertandingan,''kata pelatih sepak bola Surabaya, Bejo Sugiantoro.

Dua tahun lalu, tim Surabaya gagal memenuhi ambisinya merebut medali emas cabang sepakbola Porprov IV di Madiun. Meski saat itu juga mematok target juara, tim Surabaya sudah tersingkir sejak babak penyisihan grup. ''Kami ingin mengobati kekecewaan penampilan tim saat Porprov IV tahun 2013,''ujar mantan pemain Persebaya Surabaya ini.

Menurutnya, semua tim yang berlaga di Porprov merupakan lawan yang berat. Kekuatan mereka sudah teruji pada babak penyisihan. Karena itu, anak didiknya jangan sampai menganggap enteng lawan."Kekuatan kami sekarang lebih lebih baik, persiapan juga matang. Kekompakan tim sudah teruji dengan berapa kali melakukan uji coba,''tandasnya.

Jadwal Porprov Jumat (29/6):

Kabupaten Malang vs Batu (15.30 WIB)
Kabupaten Kediri vs Kabupaten Pasuruan (18.00 WIB)
Kota Pasuruan vs Tuban (20.00 WIB)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5585 seconds (0.1#10.140)