Siap Untuk Copa

Jum'at, 29 Mei 2015 - 09:48 WIB
Siap Untuk Copa
Siap Untuk Copa
A A A
BARCELONA - Luis Suarez berkesempatan membantu Barcelona memenangkan Copa del Rey. Tim medis menyebut penyerang asal Uruguay itu dapat pulih tepat waktu untuk menghadapi Athletic Bilbao.

Barcelona sedang berusaha membukukan hattrick setelah menguasai Primera Liga. El Barca kini menatap gelar kedua musim ini, yakni Copa del Rey. Titel itu bisa diraih bila mampu menundukkan Bilbao di Camp Nou, akhir pekan ini. Selanjutnya, tim asuhan Luis Enrique tersebut tinggal fokus melawan Juventus di final Liga Champions. Peluang Ivan Rakitic dkk mengalahkan Bilbao cukup besar.

Ini bukan semata-mata unggul rekor pertemuan, melainkan karena Barcelona kemungkinan tampil dengan kekuatan penuh. Klub Katalan itu menerima kabar bagus soal kesehatan Suarez. El Pistolero hampir dipastikan bisa ikut serta meladeni Bilbao. Partisipasi Suarez semula diragukan akibat cedera hamsting. Penyerang seharga 80 juta euro itu absen saat Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid dan imbang 2-2 dengan Deportivo La Coruna.

Suarez diberitakan sudah mengikuti latihan pada Rabu (27/5) di Lapangan Tito Vilanova di kompleks latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper. “Jelang final Copa del Rey, seluruh tim akan tampil, termasuk Suarez yang belum melakukan pemeriksaan medis,” bunyi keterangan resmi tim medis Barcelona, dilansir Marca. Mengingat ada beberapa hari lagi sebelum bergulirnya final Copa del Rey, tim medis optimistis Suarez akan pulih sepenuhnya. Ini berita gembira bagi Enrique.

Dia nanti bisa menurunkan trisula mautnya dari awal. Lionel Messi, Neymar, dan Suarez bisa segera merusak pertahanan Bilbao. Pulihnya Suarez memompa semangat pemain Barcelona lainnya. Maklum, peran sosok bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut sangat vital sepanjang musim ini. Dia telah menghasilkan 16 gol dan 17 assist dari 27 laga Primera Liga.

Dia juga mencatat enam gol dan tiga assist di Liga Champions serta dua gol dan tiga assist di Copa del Rey. Intinya, Suarez bukan hanya mematikan, juga kreator andal. Total, dia membukukan 23 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi. Itu tertinggi dibandingkan pemain Barcelona lainnya. Kehadiran mantan bintang Liverpool itu saat jumpa Bilbao bisa menambah variasi serangan “tuan rumah”.

Harus diingat pula, Suarez kerap menjadi penolong di saat penting. Salah satunya ketika kalah 2-3 dari Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal Liga Champions. Walau tidak menyumbang gol, Suarez merancang dua gol Neymar. Imbasnya, Barcelona melaju ke final. Perkembangan positif ini sesuai harapan Suarez.

Dia begitu ingin membantu Barcelona merengkuh gelar keduanya musim ini. Pasalnya, ketika memastikan trofi Primera Liga ketika mengalahkan Atletico, dia hanya menjadi penonton. Kali ini dia ingin benar-benar ikut berpesta dengan rekan-rekannya.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)