Revitalisasi PPLP Harus Dilakukan

Jum'at, 29 Mei 2015 - 09:53 WIB
Revitalisasi PPLP Harus Dilakukan
Revitalisasi PPLP Harus Dilakukan
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan revitalisasi terhadap Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di seluruh Tanah Air harus dilakukan.

Alhasil, tempat pembinaan dan pendidikan atlet bisa melahirkan lebih banyak lagi atlet nasional berkelas dunia. “Kami ingin PPLP menjadi sentra yang bisa mencetak atlet berkelas dunia di berbagai cabor, termasuk cabang olahraga sepak bola yang saat ini melakukan kejurnas,” ujar Menpora, saat menghadiri Kejurnas Sepak Bola Antar-PPLP dan PPLD 2015 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Rabu (27/5).

Menpora mengatakan, untuk menjadikan PPLP sebagai jantung pembinaan atlet, sentra olahraga ini harus dilengkapi dengan fasilitas dan sarana yang memadai. “Atlet-atlet muda kita harus berlatih keras, menambah pengalaman dan pengetahuan agar bisa berprestasi lebih tinggi sampai ke tingkat dunia,” papar Cak Imam, sapaan akrab Menpora, yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Faisal Abdullah dan jajaran pejabat Kemenpora dan Pengprov Babel.

Untuk mewujudkan sentra olahraga yang mendekati ideal itu, lanjut Menpora, setiap pemerintah daerah juga harus memperhatikan dan membantu penyediaan sarana dan fasilitas olahraga serta kepelatihan yang andal untuk atlet PPLP dan Pusat Pengembangan Latihan Pelajar Daerah (PPLD).

Dengan demikian, pembinaan atlet muda bisa berjalan maksimal. Menpora menegaskan pihaknya telah menyiapkan konsep. Salah satunya dengan mengasah kemampuan pemain muda yang selama ini belajar di PPLP lewat kompetisi yang rutin lewat kejurnas.

Edi yuli
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)