Ciamis Isyaratkan Geber BMX di PON 2016

Sabtu, 30 Mei 2015 - 05:30 WIB
Ciamis Isyaratkan Geber BMX di PON 2016
Ciamis Isyaratkan Geber BMX di PON 2016
A A A
CIAMIS - Kabupaten Ciamis siap menjadi tuan rumah cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Bupati Kabupaten Ciamis, Iing Syam Arifin menegaskan daerahnya bisa menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga balap sepeda nomor BMX.

Ketua Harian Panitia Besar PON XIX/2016 Jabar, Iwa Kartiwa mengungkapkan, jika Kabupaten Ciamis positif menjadi salah satu penyelenggara pertandingan di PON maka bisa dilakukan dengan mengubah peraturan gubernur tentang tempat dan lokasi pertandingan perhelatan multievent empat tahunan itu.

Usulan itu muncul saat Iwa yang juga pelaksana tugas Sekda Jabar dan Bupati Ciamis bertemu untuk menguatkan koordinasi pelaksanaan hitung mundur 444 hari menjelang PON 2016 Jabar. Ia menilai, Kabupaten Ciamis memiliki potensi dicabang olahraga balap sepeda. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin jika pelaksanaan pertandingan balap sepeda di PON digelar di sana.

''Usulan itu harus dipertimbangkan, karena Ciamis ini kan potensinya di balap sepeda luar biasa. Namun jika ini disetujui dan ini merupakan usulan baru, maka harus ada perubahan Pergub terkait venue yang akan digunakan PON,ā€¯ujarnya.

Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin menyatakan, atlet balap sepeda Ciamis bisa berbicara banyak baik ditingkat nasional ataupun internasional. Ia menegaskan, daerahnya cukup siap untuk menampung atlet BMX meski dengan fasilitas tidak mewah namun dinilai lebih baik disbanding venue yang digunakan di PON Riau tahun 2012 lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6916 seconds (0.1#10.140)