Dua Finalis PON XIX Jawa Barat dan Maluku Utara Bertemu di Group B

Kamis, 16 September 2021 - 14:15 WIB
loading...
Dua Finalis PON XIX Jawa Barat dan Maluku Utara Bertemu di Group B
Pertemuan antara Jawa Barat dengan Maluku Utara di group B, ada juga kejutan lain / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Jawa Barat dengan Maluku Utara di group B, ada juga kejutan lain. Di group B juga bergabung 2 tim lain yang mempunyai sejarah prestasi futsal yang superior, yakni Jawa Timur (Peringkat 3 PON XIX 2016) dan Sulawesi Selatan (Runner-Up FFI Championship 2017).

Drawing atau pengundian untuk cabor futsal PON XX Papua dilaksanakan di Timika pada Selasa lalu (14/9/2021). Drawing untuk pembagian group ini berlangsung secara virtual bagi perwakilan provinsi peserta.

Selain pertemuan antara Jawa Barat dengan Maluku Utara di group B, ada juga kejutan lain. Di group B juga bergabung 2 tim lain yang mempunyai sejarah prestasi futsal yang superior, yakni Jawa Timur (Peringkat 3 PON XIX 2016) dan Sulawesi Selatan (Runner-Up FFI Championship 2017).

BACA JUGA: Sebastien Haller Top Skor Sementara Liga Champions

Di group B, tim futsal Banten menjadi kuda hitam pada Grup B dan menjadi tim yang tampil perdana pada putaran final cabor futsal PON Papua.

Pelatih Kepala tim futsal Banten Affri Afdalah mengatakan, ia tidak ambil pusing perihal tim asuhannya yang tergabung di group maut tersebut. Ia dan tim hanya ingin fokus menghadapi setiap tim lawan di group B yang menurutnya mempunyai kekuatan yang sama.

“Yang jelas di group ini adalah tim yang terbaik dengan segala persiapannya. Tidak bisa diukur siapa yang harus diwaspadai. Semua tim yang bermain di PON adalah tim terbaik” ungkap Affri.

BACA JUGA: Christopher Nkunku, si Peniru Rekor Langka Lionel Messi di Liga Champions

Di group A, selain tim tuan rumah Papua, ada Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat dan Kepulauan Riau.

Pelatih kepala tim PON Kepulauan Riau, Aris Pratama menanggapi hasil drawing ini sebagai peluang bagi timnya untuk berprestasi di keikutsertaan pertama mereka di ajang multievent sekelas PON XX Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)