Lolos Tes Medis, Khedira Segera Di per kenal kan

Sabtu, 30 Mei 2015 - 07:49 WIB
Lolos Tes Medis, Khedira Segera Di per kenal kan
Lolos Tes Medis, Khedira Segera Di per kenal kan
A A A
MADRID - Masa tinggal Sami Khedira bersama Real Madrid tinggal hitungan hari. Gelandang asal Jerman itu selangkah lagi akan bergabung bersama Juventus pada musim depan.

Setelah kontraknya berakhir bersama Madrid musim ini, Khedira telah dikaitkan pindah ke Juventus beberapa pekan terakhir. Apalagi, dia dikabarkan telah lolos tes medis di Turin dan akan dikonfirmasi sebagai pemain La Vecchia Signora dalam beberapa hari mendatang. Apalagi, juara Seri A itu cukup puas dengan hasil tes tersebut.

Pemain berusia 28 tahun ini akan tiba dengan status bebas transfer dan diperkirakan menandatangani kon trak berdurasi lima tahun dengan nilai 4 juta euro atau sekitar Rp57 miliar per musim ditambahbonus. Dia diproeksikan menggantikan Andrea Pirlo yang di laporkan ingin mencari tim baru dalam beberapabulankedepan, walaupun memiliki sisa kontrak satu tahun lagi.

Akan tetapi, Juventus tetap harus waspada dengan kondisi Khedira. Pasalnya, dia sempat mengalami cedera lutut serius. Akibatnya, gelandang kelahiran Stuttgart, 4 April 1987, itu tidak tampil dengan kondisi sempurna sepanjang musim ini. Buktinya, dia hanya bermain sebanyak 17 pertandingan.

”Saya memang memiliki cedera di tumit kanan. Tapi, itu tidak mengganggu saya bermain,” ucap Khedira, dilansir kick-off. ”Ini bukan cedera berat, saya bisa bermain. Sebenarnya saya merasa mendapat dukungan pelatih, tapi ada pesan tidak langsung yang saya terima yang menyatakan bahwa saya tak lagi diperlukan (di Madrid) sehingga saya tak punya lagi peluang untuk terus bermain,” ujarnya.

Meski begitu, Presiden Juventus Giuseppe Marrota tak terlalu memikirkan hal tersebut. Dia memiliki pe ni lai an lain dari Khedira. ”Dia adalah pe main bebas dan kami memiliki kesempatan untuk mengambilnya. Dia pemain yang menarik dan memiliki profil menarik. Jadi, kami mengambil bebera pa faktor menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Dua pemain Madrid lain, Asier Illarramendi dan Fabio Coentrao, mendapatkan kesempatan kedua bertahanan di Madrid. Itu terjadi setelah Illaramendi menolak tawaran bergabung dengan RealSociedad. Begitu juga dengan Coentrao yang sempat melirik Manchester United beberapa bulan lalu.

Namun, terdepaknya Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan dan kemungkinan terpilihnya Rafael Benitez sebagai suksesor membuat kedua pemain tersebut kembali bergairah. Maklum, keduanya tak banyak mendapatkan kesempatan saat Madrid ditukangi Ancelotti.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)
pixels