Laga Persahabatan The Citizens Batal

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:34 WIB
Laga Persahabatan The Citizens Batal
Laga Persahabatan The Citizens Batal
A A A
HOUSTON - Tur pascamusim Manchester City (Man City) di Amerika Serikat (AS) mengalami kendala. Laga persahabatan The Citizenskontra klub MLS Houston Dynamo yang sejatinya berlangsung Kamis (28/5) harus dibatalkan akibat bencana alam.

Cuaca ekstrem sepanjang pekan ini membuat negara bagian Texas lumpuh lantaran dilanda banjir bandang. Akibatnya, ribuan rumah penduduk rusak dan 20 orang dikabarkan tewas. BBVA Compass Stadium milik Dynamo yang sejatinya menjadi tempat Man City menggelar laga uji coba, juga tidak luput dari terjangan air. Kondisi lapangan memburuk dan memaksa Dynamo membatalkan pertandingan.

Pihak Dynamo berjanji akan menjadwal ulang laga amal tersebut, tapi dengan lawan yang berbeda. “Malam ini (Kamis) partai amal BBVA Compass dibatalkan. Setelah dilakukan pemeriksaan, ofisial menyatakan kondisi lapangan tidak memenuhi persyaratan sehingga pertandingan harus dibatalkan,” ungkap pernyataan resmi Dynamo. Pembatalan laga amal kontra Nouston Dynamo juga membuat Man City kecewa.

Maklum, itu merupakan pertandingan kedua mereka di AS seusai mengalahkan Toronto FC 1-0, Rabu (20/5). Karena itu, Manuel Pellegrini meminta maaf kepada fansmereka karena batal tampil di Texas. Meski demikian, pelatih asal Cile tersebut tetap mengapresiasi kerja keras Dynamo.

Gagal bertanding, The Citizens kemudian bertolak ke New York untuk menyaksikan rekan satu grup, New York City FC, berhadapan dengan Dynamo di Yankee Stadium. “Kami kecewa, terutama untuk fansdan Dynamo karena pertandingan telah dibatalkan. Kami melakukan perjalanan dari Toronto ke Houston dengan mengharapkan pertandingan sepak bola yang besar.

Kami menyadari banyak fansyang datang dari jauh. Kami berterima kasih kepada Dynamo atas upaya yang mereka lakukan. Kami sangat menyesal karena pertandingan tidak bisa berlangsung,” pungkas Pellegrini.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3250 seconds (0.1#10.140)