Butuh Striker

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:35 WIB
Butuh Striker
Butuh Striker
A A A
LONDON - Chelsea harus bergerak cepat menemukan striker baru. Juara Inggris itu perlu menambah amunisi karena rapuhnya kondisi Diego Costa serta kepergian Didier Drogba.

Costa sukses melakoni musim perdana bersama Chelsea dengan menggelontorkan 21 gol dari 34 penampilan. Namun, penyerang berkebangsaan Spanyol itu sangat rentan cedera. Setelah melewatkan paruh akhir kampanye 2014/2015, Costa kembali terkapar pada tur pascamusim.

Costa gagal menyelesaikan sesi latihan, Jumat (29/5), seusai ditekel John Obi Mikel dalam persiapan laga ekshibisi versus Thailand All Stars yang digelar kemarin. Kondisi demikian jelas membuat Pelatih Jose Mourinho kesal. Maklum, tur pascamusim tidak memiliki arti signifikan. Dia tentu enggan kehilangan pemain sehingga persiapan menyambut 2015/2016 menjadi berantakan.

Tanda tanya fisik Costa ditambah pensiunnya Drogba menjadi pertanda agar Chelsea segera mencari bomber anyar. Mereka dilaporkan sudah menemukan target dalam diri Radamel Falcao. Menurut Daily Mail, The Bluesmemberikan sinyal positif untuk memboyong pemain berjuluk El Tigre tersebut dengan status pinjaman.

Chelsea dikabarkan telah mengadakan pertemuan dan membuka pembicaraan dengan Falcao, agen, serta pihak AS Monaco). Guna memuluskan kepindahannya ke Stamford Bridge, Falcao kemungkinan rela menerima pemotongan gaji. Dia sebelumnya mengantongi 285.000 pounds per pekan ketika memperkuat Manchester United (MU). Peluang Falcao bergabung ke Chelsea terbilang cukup besar.

Pasalnya, agen Falcao, Jorge Mendes, bukanlah sosok yang asing. Mendes turut mewakili Mourinho. Dia juga pernah bekerja sama dengan orang-orang penting lainnya, termasuk Marina Granovskaia yang bertanggung jawab dalam urusan transfer Chelsea. Jika benarbenar bergabung dengan Chelsea, Falcao memiliki kesempatan kedua untuk membuktikan diri di Liga Primer.

Maklum, kualitasnya sebagai salah satu penyerang top dipertanyakan setelah gagal bersinar saat menjalani masa peminjaman di MU. Baru sembuh cedera lutut parah yang membuatnya absen di Piala Dunia 2014, Falcao kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik. Total, dari 29 penampilan bersama The Red Devils, Falcao hanya menyumbangkan empat gol.

Rapor mengecewakan tersebut membuat MU mengabaikan opsi membeli Falcao permanen dari Monaco. Sembari menanti apakah Falcao benar bergabung, Chelsea berusaha menghibur fanspada tur pascamusim. Kiper Petr Cech juga berharap kesempatan ini membantu pemain muda menambah pengalaman.

“Tur seusai musim akan menjadi pengalaman luar biasa, terutama untuk pemain-pemain muda. Untuk pertama kali penampilan mereka akan disaksikan banyak penonton,” kata Cech.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4735 seconds (0.1#10.140)