Marcelo Dicoret

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:36 WIB
Marcelo Dicoret
Marcelo Dicoret
A A A
RIO DE JANEIRO - Carlos Dunga mencoret Marcelo Vieira dari daftar pemain Brasil di Copa America 2015 karena cedera. Penggantinya, Geferson Cerqueira Teles akan mendapatkan kesempatan menjalani debut.

Kabar buruk melanda Brasil. Tim yang berstatus juara bertahan Copa America itu mendapat kenyataan pahit Marcelo cedera. Gangguan kesehatan tersebut didapat sang bek sayap saat membela Real Madrid di kompetisi domestik musim ini. Akibatnya, Marcelo tidak akan mungkin tampil membela tim Samba melawan Kolombia, Peru, dan Venezuela di Grup C. “Tim dokter Madrid mengatakan Marcelo cedera. Untuk memulihkan kondisinya, kami telah mencoba beberapa tes.

Hasilnya, dia tetap tidak bisa berlatih bersama kami. Dia membutuhkan tiga pekan untuk pemulihan. Jadi, tidak ada solusi lain karena tim tetap harus tampil di Copa America,” ujar Kepala Tim Dokter Brasil Rodrigo Lasmar, dilansir goal.com. Sebagai pengganti Marcelo, Dunga sudah memutuskan memanggil Geferson.

Masuknya nama bek berusia 21 tahun dari Internacional Porto Alegre tersebut terbilang mengejutkan. Selain masih muda, Geferson juga dinilai minim pengalaman. Pasalnya, dia belum pernah memperkuat tim senior Brasil pada pertandingan resmi internasional. Tidak hanya itu, Geferson ternyata baru saja dipromosikan ke tim senior Internacional. Musim ini dia baru menjalani satu pertandingan bersama klub berkostum merah-putih tersebut.

Curriculum vitae Geferson yang membuat Dunga jatuh cinta hanyalah di level junior. Sebab, dia sempat menjadi pemain timnas U-17. Selain Geferson, pemain lain yang akan mendapatkan kesempatan menjalani debut di Copa America adalah Norberto Murara Neto. Pemain yang berposisi kiper itu dipanggil Dunga karena tampil bagus bersama Fiorentina musim ini.

Dia membawa La Viola tampil memukau di Seri A sekaligus Liga Europa. Berkat penampilan bagus yang berujung pemanggilan tim nasional itu, Neto mendapatkan proposal perpanjangan kontrak dari manajemen Fiorentina. Namun, dia menegaskan baru akan menentukan masa depan setelah membela tim Samba di Copa America. Sebab, selain Fiorentina, tawaran kepada palang pintu berusia 25 tahun itu datang dari sejumlah klub Italia, Inggris, dan Spanyol.

“Saya berharap pekan ini semuanya bisa jelas. Sebenarnya agen saya yang akan memutuskan semuanya. Saya sudah meletakkan semua terkait masa depan saya di tangannya. Apa yang disampaikan agen saya nantinya, itu atas pertimbangan matang saya dan keluarga,” tutur Neto, dilansir Football Italia.

“Namun, harus diketahui bahwa saya memiliki hubungan yang jujur dengan Vincenzo Montella (pelatih Fiorentina). Dia selalu tahu soal keputusan saya untuk meninggalkan klub atau tidak. Memang, itu adalah keputusan sulit yang harus dibuat. Bagi saya, itu sebuah pilihan terbaik yang harus saya jalani,” lanjut mantan kiper Atletico Paranaense tersebut.

Sebagai juara bertahan Copa America, Brasil kembali diunggulkan berjaya. Banyak yang berharap tim Samba akan bertemu Argentina pada pertandingan puncak. Pasalnya, pada Piala Dunia 2014, tim Tango menyandang status runner-up . Mereka dikalahkan Jerman pada final di tanah Brasil.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4632 seconds (0.1#10.140)