Solo Run Messi Guncang Dunia

Minggu, 31 Mei 2015 - 21:38 WIB
Solo Run Messi Guncang Dunia
Solo Run Messi Guncang Dunia
A A A
BARCELONA - Lionel Messi kembali menjadi perbincangan, saat membawa Barcelona semakin dekat ke treble winner musim ini lewat sola run ke gawang Athletic Bilbao pada laga final Copa del Rey, dini hari tadi WIB. Aksi penyerang berjuluk La Pulga yang berarti Si Kutu itu saat menggiring bola dari tengah lapangan yang berujung gol langsung mengundang decak kagum dari para koleganya. Lewat aksi Messi dimenit ke 20 membuat nama pemain asal Argentina itu jadi trending topic Twitter dunia.

Messi membuka gol kemenangan Barcelona 3-1 pada laga final Copa del Rey lewat aksi spektakuler dengan melibas empat pemain Bilbao. Messi mengggiring bola dari tengah lapangan di sisi kiri area lawan sebelum memperdayai kiper Bilbao Iago Herrerin. Pemain asal Argentina itu menambah pundi golnya pada menit ke-74. Sedangkan Neymar menyumbang gol menit ke-36. Gol hiburan Bilbao dicetak Inaki Williams menit ke-80. Aksi memukau Messi, kontan langsung menarik perhatian banyak orang tidak terkecuali Presiden La Blaugrana, Josep Bartomeu.

Ia menyebut aksi Messi terus merangsek ke dalam kotak penalti yang diakhiri dengan melepaskan sepakan ke arah pojok kanan gawang layak disebut sebagai salah satu gol terbaik sepanjang sejarah. "Kami melihat salah satu gol terbaik sepanjang sejarah sepakbola," ucap Bartomeu.

Selanjutnya giliran rekan setimnya Xavi Hernandez yang melayangkan pujian kepada sang pemain bernomor punggung 10 itu. "Gol pertama Messi sangat mengagumkan. Saya pikir ini adalah gol terbaik yang pernah ia cetak sepanjang karirnya," ucap gelandang veteran asal Spanyol itu yang memutuskan hengkang ke Qatar musim depan.

Sedangkan pelatih Barcelona, Luis Enrique menyebut gol pertama Messi datangnya dari planet lain. Sang pelatih tidak sabar ingin segera melihat kembali gol itu melalui layar televisi. "Kami sudah terbiasa dengan Messi. Kami beruntung menikmati (aksinya) setiap hari di saat latihan, ketika ia mampu melewati penjagaan tiga pemain sebelum melepaskan sepakan. Gol pertamanya datang dari planet lain. Saya tidak sabar ingin melihat golnya lagi di televisi. Pelatih sulit melihat gol itu dengan tepat," ujar Enrique usai pertandingan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7112 seconds (0.1#10.140)