Copa America 2015 Ganggu Pramusim Chelsea

Senin, 01 Juni 2015 - 10:46 WIB
Copa America 2015 Ganggu Pramusim Chelsea
Copa America 2015 Ganggu Pramusim Chelsea
A A A
SYDNEY - Memiliki anggota tim dari berbagai negara ternyata membuat Jose Mourinho sedikit kesulitan menentukan program kerja musim depan.

Pasalnya, pada 11 Juni-4 Juli, beberapa pemain Chelsea dari Amerika Selatan akan mengikuti Copa America 2015 di Cile. Saat ini ada tiga pemain Chelsea yang akan membela tim nasional masing-masing di turnamen antarnegara anggota CONMEBOL itu, yaitu Willian dan Felipe Luis (Brasil) serta Juan Cuadrado (Kolombia).

Karena Copa America yang berakhir satu bulan sebelum Liga Primer 2015/2016 dimulai, Mourinho tidak ingin mengambil risiko. Menurut mantan pelatih FC Porto, Inter Milan, hingga Real Madrid tersebut, tenaga Willian, Filipe, dan Cuadrado akan terkuras saat membela timnas. Jadi, guna mengembalikan kebugaran ketiga pemain, Mourinho berencana memberi waktu libur tambahan.

Dia menyebut Willian, Filipe, dan Cuadrado akan absen pada laga-laga awal Liga Primer. “Para pemain yang berlaga di Copa America akan membutuhkan istirahat setelahnya. Jadi, akan ada perlakukan khusus untuk Willian, Filipe, dan Cuadrado. Mereka tidak akan memulai awal musim baru bersama kami. Biarkan mereka memulihkan kondisi terlebih dulu sebelum bergabung dengan tim ini,” kata Mourinho, dilansir Soccerway.

Sebagai tim yang menyandang status juara Liga Primer 2014/2015, agenda pramusim 2015/2016 The Blues sangat padat. Chelsea dijadwalkan mengikuti turnamen internasional di Amerika Serikat (AS).

Sesuai jadwal, The Blues akan melakoni tiga pertandingan melawan New York Red Bulls, Paris Saint-Germain (PSG), dan Barcelona pada akhir Juli. Setelah tampil di Negeri Paman Sam, Chelsea akan kembali ke Inggris untuk mempersiapkan diri jelang Community Shield kontra Arsenal, 2 Agustus.

“Para pemain di skuad ini telah berada pada batas energi fisik dan mentalitas. Dalam beberapa pekan ke depan, semua pemain kami akan mendapatkan liburan sebelum menjalani pramusim di AS,” tutur Mourinho.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)