Berantas Oknum Mafia Jangan Bekukan PSSI

Senin, 01 Juni 2015 - 13:10 WIB
Berantas Oknum Mafia Jangan Bekukan PSSI
Berantas Oknum Mafia Jangan Bekukan PSSI
A A A
MAKASSAR - Alasan Menpora Imam Nahrawi memberantas mafia sepak bola di Indonesia dengan membekukan PSSI dinilai salah sasaran. Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan menganggap, pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Kemenpora tidak tepat. "Langsung saja berantas oknumnya, jangan bekukan PSSI karena kasihan tim di Indonesia,"tegas Sumirlan.

Menurut Sumirlan, akar persoalan pembekuan PSSI yang dilakukan oleh Menpora sebenarnya berawal dari dua klub (Persebaya dan Arema) yang dinilai bermasalah oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai perpanjangan tangan Menpora. Kedua tim ini, dinilai tidak layak mengikuti kompetisi karena persoalan lisensi, tapi PT Liga Indonesia di bawah arahan PSSI tetap mengikutkan dua tim ini di QNB League musim 2015.

Setelah itu, pihak Kementrian yang dipimpin oleh Iman Nahrawi tersebut memberikan surat teguran. Hingga keluar surat pembekuan terhadap PSSI per tanggal 17 April 2015 dengan maksud memperbaiki tata kelola sepak bola nasional. Namun, pembekuan tersebut dinilai oleh FIFA sebagai bentuk intervensi pemerintah terhadap PSSI.

Sementara itu, Mantan Pelatih PSM Syamsuddin Umar mengatakan, pihaknya sebenarnya tidak mengetahui pasti apa yang menjadi alasan Menpora menjatuhkan pembekuan terhadap PSSI. "Kalau memang mau membenahi sistem, tidak harus membekukan PSSI," ungkapnya.

Syamsuddin yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini mengatakan, jika memang Kemepora ingin membantu para pemain, makan SK pembekuan harus dicabut. "Ini kan tidak mesti harus dibekukan,"jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)