Lazio Berpesta

Selasa, 02 Juni 2015 - 12:33 WIB
Lazio Berpesta
Lazio Berpesta
A A A
NAPOLI - Lazio akhirnya menggapai tiket play-off Liga Champions musim depan lewat pertandingan dramatis kontra Napoli di Stadio San Paolo, dini hari kemarin. Mereka finis di bawah Juventus dan AS Roma.

Diwarnai dua kartu merah untuk kedua kubu, Elang Ibu Kota Italia membungkam I Partenopei4-2 lewat Marco Parolo pada menit ke-33, Antonio Canderva (46), Ogenyi Onazi (85), dan Miroslav Klose (92). Meski harus melewati play-off, para pemain Lazio larut dalam kegembiraan. Sebab, mereka ab sen cukup lama. Lazio terakhir kali berpartisipasi pada 2007/2008.

Seusai laga, Stefano Pioli mengatakan Lazio sangat layak meraih tiket Liga Champions karena tampil luar biasa melawan Napoli. “Saya selalu mengatakan tim saya spesial. Sebuah tim yang memiliki semangat juang tinggi. Kami melakukan segalanya melawan Napoli. Kami memang pantas finis di peringkat 3,” kata Pioli, dilansir Football Italia.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menilai keberhasilan merebut tiket play-off Liga Champions musim depan menjadi obat pelipur lara kegagalan meraih Coppa Italia. Menurut Pioli, salah satu penyebab kegagalan itu adalah timnya belum mampu menghadapi dua pertandingan dalam jarak empat hari.

Karena itu, dia berjanji membenahi kelemahan-kelemahan yang ada, termasuk memboyong pemainpemain berkualitas agar dapat bersaing di Eropa. “Kami masih berada di awal. Musim ini kami telah meletakkan fondasi untuk sesuatu yang penting pada masa depan. Kami sudah mulai membicarakan mengenai strategi transfer dan membuat beberapa saran. Kami ingin meningkatkan kualitas skuad karena musim depan akan jauh lebih sulit,” kata Pioli.

Sebaliknya, kesedihan terlihat jelas di wajah para punggawa Napoli. Pasalnya, saat laga akan dimulai, mereka terlihat sangat percaya diri. Dengan dukungan lebih dari 50.000 suporter fanatik yang memadati San Paolo, I Partenopeisebenarnya sangat yakin bisa mengalahkan Lazio.

Namun, kenyataan di lapangan berkata lain. Optimisme Gonzalo Higuain dkk berbalik menjadi pesimisme saat para pemain Lazio dengan cerdik memanfaatkan kesalahan-kesalahan pertahanan Napoli. Bahkan, Higuain gagal menceploskan bola dari titik penalti. Akibatnya, mereka gagal mengulang sukses musim lalu saat berada di peringkat 3 klasemen akhir Seri A di bawah Juventus dan Roma.

“Inilah sepak bola. Awalnya kami yakin bisa finis di peringkat 3 dengan mengalahkan Lazio. Namun, perlawanan mereka menyulitkan kami. Tentu saja sedikit kecewa karena musim depan kami hanya akan tampil di Liga Europa,” ungkap Marek Hamsik, di situs resmi Napoli.

Selain gagal tampil di Liga Champions, kekalahan dari Lazio juga membuat Napoli finis di peringkat 5. Pasalnya, pada pertandingan lain, Fiorentina berhasil mengalahkan Chievo Verona 3-0. Tiga gol La Viola dihasilkan Josip Ilicic, Federico Bernardeschi, dan Milan Badelj.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6380 seconds (0.1#10.140)