I Rossoneri Audisi Kandidat Pelatih

Kamis, 04 Juni 2015 - 10:48 WIB
I Rossoneri Audisi Kandidat Pelatih
I Rossoneri Audisi Kandidat Pelatih
A A A
MILAN - AC Milan mulai mempertimbangkan kandidat lain setelah Carlo Ancelotti mengabaikan tawaran kembali ke San Siro.

Sinisa Mihajlovic, Unai Emery, Vincenzo Montella, hingga Roberto Donadoni masuk pertimbangan. Mihajlovic menjadi favorit lantaran telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Sampdoria. Peluang Milan untuk mendatangkan Emery cukup sulit karena harus bersaing dengan Napoli. Sementara Montella belum memutuskan sikap apakah akan bertahan di Fiorentina atau tidak.

Selain itu,I Rossoneri juga memiliki alternatif yang tergolong berisiko. Mereka dilaporkan siap mempromosikan Pelatih Primavera Cristian Brocchi ke tim utama dengan bantuan Marcello Lippi sebagai direktur olahraga. Milan mempertimbangkan langkah ini menyusul penolakan Ancelotti.

Melalui situs resminya, Milan memastikan pelatih berusia 55 tahun itu tidak akan menangani Riccardo Montolivo dkk pada musim 2015/2016. Itu artinya usaha yang dilakukan Milan sejauh ini tidak membuahkan hasil. Maklum, dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Silvio Berlusconi dan CEO Adriano Galliani mengadakan pertemuan intens dengan Ancelotti.

Berlusconi bahkan sempat optimistis kesepakatan dengan Ancelotti segera rampung dalam waktu dekat. Namun, Ancelotti memilih rehat. Melalui akunTwitter @MrAncelotti, dia memutuskan beristirahat selama satu musim dan fokus pada proses penyembuhan fisik. Sebab, Ancelotti berencana menjalani operasi punggung.

Pernyataan tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan Ancelotti saat Real Madrid berhadapan dengan Getafe pada laga terakhir Primera Liga akhir bulan lalu. Ketika itu Ancelotti mengindikasikan akan beristirahat sejenak dari dunia kepelatihan jika dirinya dipecatLos Blancos.

”Terima kasih kepada AC Milan untuk dukungan dan ketertarikannya. Sebenarnya sangat sulit mengatakan tidak kepada klub tercinta. Tapi, saya memang membutuhkan rehat. Saya selalu berharap yang terbaik untuk mereka,” kata Ancelotti, dikutip Football Italia.

Milan berniat menunjuk pelatih baru setelah performa mengecewakan Filippo Inzaghi. Alih-alih memulihkan reputasi klub, Milan justru terpuruk di tangannya. Mereka menuntaskan Seri A di peringkat 10 dan gagal berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6532 seconds (0.1#10.140)