Dybala Milik Nyonya Tua

Sabtu, 06 Juni 2015 - 09:58 WIB
Dybala Milik Nyonya Tua
Dybala Milik Nyonya Tua
A A A
TURIN - Juventus sudah memulai aktivitasnya pada bursa transfer musim panas ini. Nyonya Tua, julukan Juventus, berhasil mendapatkan penyerang baru setelah resmi merekrut Paulo Bruno Dybala dari Palermo.

Juventus tidak melupakan transfer pemain meski disibukkan persiapan final Liga Champions melawan Barcelona. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu tetap memburu amunisi agar lebih kuat pada musim 2015/2016. Alasannya karena mereka punya tugas berat, yakni mempertahankan trofi Seri A, Coppa Italia, dan kemungkinan Liga Champions, serta merebut Supercoppa Italiana.

Target pertama sudah diamankan Juventus. Lini depan bakal kedatangan anggota baru setelah Dybala menyetujui kontrak selama lima tahun. Konon, kesepakatan itu bisa mencapai 40 juta euro. Juventus harus merogoh 32 juta euro untuk empat tahun pertama. Lalu, 8 juta euro lagi tergantung “kondisi tertentu”. “Kondisi tertentu” itu jika Juventus meraih gelar selama diperkuat Dybala.

“Kesepakatan pembelian Dybala dari Palermo telah tercapai. Dybala dikontrak lima tahun. Nilai transfernya mencapai 32 juta euro dan dicicil selama empat tahun. Jumlah nominalnya bisa bertambah 8 juta euro, tergantung performa pemain,” tulis pernyataan resmi Juventus, dilansir Football Italia.

Terlaksananya transfer ini sekaligus memastikan sosok berusia 21 tahun tersebut tidak akan hijrah ke Inggris seperti yang diberitakan sejumlah media. Awalnya, Dybala diprediksi bakal menyeberang ke Liga Primer lantaran Arsenal dan Manchester United (MU) tertarik kepadanya. Tapi, pemain Argentina ini memilih bertahan di Italia dan memutuskan pindah ke Juventus Stadium.

Terjalinnya kerja sama ini turut mengakhiri rumor mengenai masa depan Dybala. Sebelumnya sempat terjadi tarik-ulur antara Juventus dan Palermo soal kepindahannya. Ini terjadi karena niat Palermo menaikkan harga jual Dybala yang harga pasarnya seharga 23 juta euro.

Dengan demikian, Juventus menjadi klub ketiga Dybala sepanjang kariernya. “Palermo mengumumkan kepindahan Dybala ke Juventus. Presiden Palermo Maurizio Zamparini dan keluarga besar Palermo mendoakan Dybala meraih sukses pada sisa kariernya,” ujar keterangan Palermo.

Sementara alasan Juventus mendatangkan Dybala karena potensinya yang menjanjikan. Dia berhasil mendulang 13 gol dan 10 assistdari 35 laga Seri A sepanjang 2014/2015. Bila ditotal, dia mampu menghasilkan 21 gol dari 94 partai selama tiga musim membela Palermo.

Hanya, belum diketahui apakah Dybala akan langsung masuk tim inti Juventus. Pasalnya, Juventus masih punya Carlos Tevez yang sejauh ini telah menciptakan 29 gol, lalu Alvaro Morata yang menyumbang 14 gol. Jika tetap diplot sebagai penyerang, dia hampir dipastikan hanya menjadi pelapis.

Bagaimana Allegri akan memanfaatkan Dybala, yang jelas dia menjadi pembelian termahal Juventus saat ini. Harganya melebihi Morata yang dibeli seharga 20 juta euro dari Real Madrid pada 19 Juli lalu. Bahkan, harga Dybala hampir setara dengan uang yang dikeluarkan Juventus sepanjang 2014/2015 (34,5 juta euro). Ini bisa disimpulkan kalau Juventus akan merogoh dana lebih besar pada bursa kali ini.

Apalagi, perburuan belum selesai. Juventus harus terus belanja karena ada beberapa pemain yang berpotensi hengkang, di antaranya Andrea Pirlo dan Paul Pogba.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)