Giliran PBSI Dibidik Menpora

Senin, 08 Juni 2015 - 17:58 WIB
Giliran PBSI Dibidik Menpora
Giliran PBSI Dibidik Menpora
A A A
JAKARTA - Kegagalan yang dialami pebulu tangkis Indonesia di pentas Indonesia Open ternyata menyulut Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi bereaksi. Imam dikabarkan akan meminta Ketua Umum PP PBSI, Gita Wiryawan untuk segera melakukan evaluasi total.

Dalam event tahunan yang baru saja berakhir, Indonesia memang tidak memenuhi target. Dua nomor yang bidik, gelar ganda putra dan campuran gagal diraih. Bahkan, di nomor final Indonesia hanya meloloskan satu ganda putri. Sayangnya, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pun harus kandas.

Menanggapi kondisi tersebut, Imam meminta Gita Wirjawan untuk segera melakukan evaluasi. "Saya kira Pak Gita Wirjawan harus berani melihat secara detail, apa persoalan-persoalan yang berkembang di PBSI. Karena tidak mungkin beberapa turnamen terakhir ini belum memberikan hasil yang menggembirakan," kata Imam saat ditemui di kantornya, Senin (8/6/2015).

Kendati tak puas setelah melihat tidak satu pun dari lima nomor yang merengkuh gelar juara di rumah sendiri, Imam memaklumi kondisi para atlet. "Tapi saya maklumi bahwa sebagian besar dari mereka akan berangkat juga ke SEA Games," kata Imam.

Imam mengatakan, dirinya akan segera memanggil PBSI untuk mengevaluasi kinerja lembaga pimpinan Gita Wirjawan itu. "Secepatnya nanti PBSI akan kita panggil," kata Imam.

Di ajang Indonesia Open Super Series Premier 2015, dua nomor andalan; ganda campuran dan ganda putra Indonesia tersisih di babak semifinal. Adapun kejutan justru datang dari ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final. Sayang, pasangan itu kalah dari pasangan China.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)