Aleix Vidal Disiapkan Jadi Suksesor Dani Alves

Selasa, 09 Juni 2015 - 09:23 WIB
Aleix Vidal Disiapkan...
Aleix Vidal Disiapkan Jadi Suksesor Dani Alves
A A A
BARCELONA - Setelah memastikan tiga gelar musim ini, Barcelona langsung mengonfirmasi telah merekrut Aleix Vidal dari Sevilla.

Pemain sayap asal Spanyol ini sukses melewati tes medis, Minggu (7/6) pagi waktu setempat, sebelum resmi dipinang dengan mahar 17 juta euro (Rp253 miliar). “FC Barcelona dan Sevilla FC telah sepakat melabuhkan Aleix Vidal ke Camp Nou. Pemain berusia 25 tahun itu akan teken kontrak lima tahun yang akan mengikatnya di klub ini sampai Juni 2020,” bunyi pernyataan Barca dalam situs resminya. Namun, pemain asli Katalan itu belum bisa langsung dimainkan Barca awal musim depan.

Dia harus sabar menunggu sampai 1 Januari 2016 untuk melakoni debutnya untuk klub barunya itu, sampai sanksi transfer terhadap Barca berakhir. Ya, FIFA melarang Barca mendaftarkan pemain baru sampai Januari 2016 karena melanggar dalam perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun dari luar negeri. Meski begitu, sanksi tersebut tak menghalangi klub Katalan itu untuk membeli pemain baru. Vidal mengawali kariernya sebagai winger kanan bersama Almeria.

Namun, saat hijrah ke Sevilla awal musim lalu, Pelatih Unai Emery memberinya tugas baru sebagai bek kanan. Meski begitu, dia mampu tampil apik di posisi barunya tersebut dan menjadi salah satu kunci keberhasilan Sevilla meraih trofi Liga Europa 2014/2015. Kehadiran Vidal dipercaya sebagai antisipasi Barca jika ditinggal Dani Alves. Bek kanan asal Brasil itu akan berakhir masa kerjanya pada 30 Juni mendatang, tapi belum sepakat untuk menandatangani kontrak baru di satu-satunya klub Eropa yang pernah dua kali meraih treble winners itu.

“Saya tak tahu apakah mimpi ini sudah sampai pada akhirnya,” ucap Alves, dengan mata berkaca-kaca saat menyampaikan pidatonya dalam perayaan treble winners Barca di Camp Nou, Minggu (7/6), dikutip Football Espana .

“Terima kasih kepada seluruh rekan satu tim, staf, dan seluruh fans karena telah membuat saya bahagia di klub ini. Saya tak tahu berapa lama lagi mimpi ini akan berakhir. Saya selalu bahagia di sini. Saya akan tetap bahagia ketika saya pergi karena saya salah satu dari kalian,” tandasnya.

Abdul haris
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0497 seconds (0.1#10.140)