Atletik Sumbang Emas, Tenis Cuma Dapat Perak

Selasa, 09 Juni 2015 - 17:23 WIB
Atletik Sumbang Emas, Tenis Cuma Dapat Perak
Atletik Sumbang Emas, Tenis Cuma Dapat Perak
A A A
KALLANG - Atletik berhasil menyumbang emas SEA Games 2015 untuk kontingen Indonesia, Selasa (9/6/2015) setelah Triyaningsih memenangi lari jarak jauh (5000 meter) di National Stadium, Kallang. Namun hasil berbeda di raih oleh cabang tenis yang hanya menyumbang perak den perunggu.

Tri sukses jadi yang tercepat mengalahkan pelari asal Indonesia lainnya, Rini Budiarti dengan waktu 16 menit 18 detik. Hasil tersebut membuat Indonesia meraih medali emas dan perak.

Namun di nomor 100 meter putra, Yaspi Bobi dan Iswandi harus puas mendapat medali perak dan perunggu. Kemenangan di nomor bergengsi tersebut direbut oleh pelari naturalisasi Filipina, Shauwn Eric Cray.

Lain halnya dengan tenis. Indonesia yang berhadapan dengan Thailand di final, justru kalah dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Kallang Tennis Center Court.

Thailand dan Indonesia bermain sengit sejak awal. Sempat unggul oleh aksi Aditya Sasongko yang mengalahkan Kittiphong Wachirama Nowong, Indonesia menelan kekalahan di set kedua setelah Danai Udomchoke menundukkan Christoper Rungkat.

Di game penentuan atau ganda putra, Thailand akhirnya mengunci kemenangan. Menurunkan pasangan Ratiwatana bersaudara, Sanchai dan Sonchat, pasangan Indonesia yang diisi Christoper/Sunu Wahyu Trijati tak kuasa membendung permainannya. Thailand pun menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Indonesia sementara mengoleksi 17 emas, 17 perak dan 34 perunggu. Namun perolehan tersebut kembali bisa disalip Malaysia yang berhasil menambah enam medali emas. (Baca Juga: Tambah Tiga Emas, Indonesia Salip Malaysia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2084 seconds (0.1#10.140)