Indonesia Menang, Evan Dimas Mendadak Tenar

Selasa, 09 Juni 2015 - 22:27 WIB
Indonesia Menang, Evan Dimas Mendadak Tenar
Indonesia Menang, Evan Dimas Mendadak Tenar
A A A
SINGAPURA - Evan Dimas langsung menjadi bahan pembicaraan di akun jejaring media sosial twitter setelah pemain bertubuh mungil itu membawa tim nasional (timnas) Indonesia U-23 menang 2-0 atas Filipina, pada penyisihan grup cabang sepak bola SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (9/5/2015). Kemenangan itu membuka peluang Garuda Muda melangkah ke semifinal.

Pemain kelahiran Surabaya, 3 Maret 1995 itu mendadak tenar usai menceploskan dua gol ke gawang Filipina di babak pertama. Gol pembuka dicetak Evan Dimas pada menit keempat, memanfaatkan umpan Vava Mario Zagalo.

Gol ini terbilang cantik karena gelandang bernomor punggung 6 itu membawa bola hampir dari lapangan tengah sambil menyisir sisi kiri gawang Florencio Badelic dan mengecoh tiga pemain belakang Filipina seraya melepaskan sepakan keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Gol tambahan tercipta pada menit ke-13.

Memanfaatkan umpan Paulo Oktavianus Sitanggang, Evan Dimas melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke kiri gawang pasukan Marlon Maro. Berkat sepasang gol tersebut Indonesia menjaga asa lolos ke semifinal. Dan, dalam pertemuan terakhir melawan tuan rumah Singapura Indonesia diwajibkan menang. (Baca juga: Lumat Filipina Indonesia Tatap Semifinal)

Penampilan ciamik Evan Dimas langsung direspon positif oleh para pengguna setia akun jejaring sosial media. Tak sedikit yang menyebut jika penyihir lapangan tengah itu memiliki insting yang tajam, sehingga bisa memanfaatkan peluang menjadikan gol.

Namun ada juga yang menyindir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Rockers Brandals (‏@reporterjail) misalnya, ia baru pertama kali melihat penampilan Evan Dimas dan dia menyebut bahwa gol yang diciptakannya itu lahir dari kaki seorang pemain berbakat alias berkelas. Tapi diakhir tulisannya ia berkata kira-kira pak menpora nonton?

Berikut komentar positif netizen menyusul aksi Evan Dimas di lapangan hijau

1. Franda ★ (‏@Frandaaa)
"Menurut aku #MVPmaksimal adalah Evan Dimas karena insting tajamnya bisa memanfaatkan peluang menjadi Goal #GantengMaksimal."

2. M.Cholidi Asadil/Ody ‏(@MCholidi89)
"Evan Dimas #EvanDimas Klo Timnas U23 lolos dari fase grup, Aku akan ke Singapore dukung Sampean @Evan_DD. Bismillah."

3. Fadjroel Rachman (‏@fadjroeL)
"Kami Mendukung Indonesia. TITIK! ... evan dimas"

4. RizkiRidhoLovers{} (‏@Nurul_Kidholic)
"Mancay dahh Evan Dimas:* TTI no. 1:"

5. Yaannn (‏@diiian_12)
"Tidak lain dan tidak bukan Evan dimas"

6. Radian R Ramadhan ‏(@Radian_RR)
"Evan Dimas penerus kang Firman Utina, Jenderal lapangan tengah yang luar biasa !!"

7. Bambang Tutuko ‏(@Bambangpoerbo)
"Saya tidak bisa mengingat-ingat kapan terakhir kali Indonesia mempunyai bakat sepakbola sebaik Evan Dimas. Good luck Indonesian golden boy!"

8. Rockers Brandals (‏@reporterjail)
"Ane lom wawancara..eh haaha"@agusmbojo: 1. Melihat aksi Evan Dimas, Timnas d SEA Games, luar biasa. Gol yg berkelas. Kira2 pak menpora nonto"
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6804 seconds (0.1#10.140)