Pulihnya Vlaar Untungkan Belanda

Rabu, 10 Juni 2015 - 07:57 WIB
Pulihnya Vlaar Untungkan Belanda
Pulihnya Vlaar Untungkan Belanda
A A A
AMSTERDAM - Kabar baik menghampiri tim nasional Belanda jelang kualifikasi Piala Eropa 2016. De Oranje, julukan Belanda, kemungkinan besar kembali diperkuat Ron Vlaar saat menghadapi Latvia di Riga, Jumat (12/6).

Kemungkinan kembali tampilnya Vlaar sebagai salah satu tembok Belanda mulai terlihat saat sang pemain ikut berlatih dengan tim, Senin (8/6). Pemain belakang Aston Villa berusia 30 tahun itu bebas gangguan yang memaksanya absen pada laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Jumat (5/6). Hadirnya Vlaar tentu jadi angin segar bagi Belanda, apalagi jika melihat penurunan performa dalam beberapa pertandingan.

Dari lima pertandingan contohnya, hanya dua kali kemenangan yang didapat Belanda. Adapun sisanya, berakhir dengan 1 imbang dan 2 kali kalah. Yang terbaru, Belanda baru saja dipermalukan AS 3-4 di Amsterdam ArenA. Kemasukan empat gol pada laga persahabatan itu jelas memperlihatkan betapa keroposnya lini belakang De Oranje.

”Saya telah menjalani sesi latihan lengkap dan itu semua berjalan dengan lancar. Saya merasa baik-baik saja saat ini. Jelas sekali kami ingin memperbaiki garis belakang setelah kekalahan kontra AS. Sekarang kami akan fokus jelang laga kontra Latvia. Kami harus memenangkan pertandingan tersebut,” ungkap Vlaar, dilansir Reuters. Belanda memang wajib memenangkan laga itu jika mau tampil di Prancis tahun depan. Mereka saat ini tertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin dari lima laga yang sudah dilewati. Robin van Persie dkk duduk di bawah Republik Ceko (13) dan Islandia (12).

Jika gagal menyalip mereka, Belanda mesti melakoni play-offuntuk lolos ke turnamen utama. Selain wajib menang di kandang Latvia, Belanda juga harus mendapatkan hasil serupa saat di empat pertandingan terakhir, yaitu saat bertemu Islandia, Turki, Kazakhstan, dan terakhir Republik Ceko.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)