Rawan Konflik

Kamis, 11 Juni 2015 - 10:23 WIB
Rawan Konflik
Rawan Konflik
A A A
MADRID - Persaingan antarindividu sejatinya harus dilepaskan ketika mengenakan seragam tim nasional. Namun, apa yang diperlihatkan oleh Iker Casillas dan David de Gea justru sebaliknya. Kedua penjaga gawang andalan Spanyol tersebut saling mengabaikan satu sama lain.

Kejadiannya bermula ketika Casillas dan De Gea tiba pada waktu yang hampir bersamaan di pemusatan latihan Spanyol di La Rozas jelang laga uji coba melawan Kosta Rika, dini hari nanti, serta penyisihan Piala Eropa 2016 melawan Belarus, Minggu (14/6). Casillas, yang memarkirkan mobilnya terlebih dahulu, langsung berjalan untuk memberi tanda tangan kepada fans.

De Gea mengikuti. Namun, Casillas kemudian meninggalkan lokasi dan memasuki tempat latihan. Keduanya tidak bertegur sapa. Dinginnya sikap yang diperlihatkan Casillas dan De Gea tidak pelak memunculkan rumor buruknya hubungan mereka. Semua akibat kabar kedatangan De Gea ke Real Madrid. Jika itu terjadi, posisi Casillas sebagai andalan utamaLos Blancos dalam 16 tahun terakhir tentu terancam. Terlebih, De Gea berada dalam performa terbaiknya bersama Manchester United. Sedangkan Casillas berada di ambang karier seiring usianya yang menginjak 34 tahun.

”Keduanya merupakan penjaga gawang brilian. Hubungan Casillas dan De Gea sangat baik. Saya tidak berpikir ada ketegangan di antara mereka. Mereka sangat menghormati satu sama lain. Kami memiliki skuad yang bagus,” kata kiper ketiga Spanyol Sergio Rico, dilansir Marca. Sayang, pernyataan Rico rupanya belum cukup menyelesaikan gejolak di dalam tim. Keharmonisan La Furia Roja juga terancam persaingan para pemain dua klub raksasa Primera Liga, Barcelona, dan Real Madrid.

Pemicunya dimulai ketika Barcelona merayakan kesuksesan menjadi treble winners 2014/2015. Gerard Pique yang larut dalam pesta mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pada bagian akhir kata sambutannya, Pique menyindir dengan mengucapkan terima kasih kepada Kelvin Roldan, penyanyi asal Kolombia yang diundang Cristiano Ronaldo untuk merayakan ulang tahunnya, awal 2015.

Pesta tersebut memunculkan protes suporter karena terjadi setelah Madrid dipermalukan Atletico Madrid. Sindiran yang dilontarkan Pique bukan tidak mungkin bakal menyulut perseteruan baru, khususnya dengan para pemain Los Blancosyang tergabung dalam skuad Spanyol.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)